Senin, 23 Januari 2012

"Being a mom is WONDERFUL"

Dear Bloggers, 
Memang hidup terus berjalan dengan berbagai ujian yang memang harus aku jalani untuk penyempurna iman. Semua itu ternyata di"biarkan" Allah agar aku lebih menghargai hidup dan bisa dengan iklas menjalani hidup ini. Toh, hidup itu sudah ada yang mengatur sehingga sayapun tidak usah kuatir atas segala 'ups and downs" yang terjadi. satu pelajaran berharga yang saya dapati adalah bahwa menjadi ibu itu sungguh menyenangkan. walaupun jujur saya sempat tidak "bergairah" karena pikiran saya terkuras memikirkan kepergian suamiku yang tercinta secara mendadak, tapi akhirnya anak-anak jugalah yang menjadi "pembangkit" jiwaku untuk menjalani kehidupan yang tersisa.
Saya coba untuk menata hidup saya, yang pada waktu itu sudah tidak aku pikirkan. perlahan saya "terangkat" dari keterpurukan jiwaku dan berpikir realistis bahwa anak-anak masih membutuhkan saya. dan ternyata mengurus dan merawat anak-anak menjadi terapi yang paling ampuh untuk mengatasi "disorientasi" yang sempat menimpa saya.

Bangun pagi dan mengurusi Keanu dan Zahwa yang akan berangkat sekolah, merupakan rutinas penghibur mengawali hari baru. Keanu goes to school, Mommy goes to office adalah kata2 Keanu yang terkadang membuat aku sedih bercampur gembira. Mommy, I go to school ya itu adalah kata-kata Zahwa sebelum berangkat sekolah. It is really a wonderful energizing wording yang aku terima setiap pagi dan itu sangat luar biasa daya "kuatnya" untuk membuat aku siap menghadapi hari yang ada. 

 
Setelah mengantar Keanu ke sekolah, sering aku mampir ke Mas Adjie untuk sedikit bercerita dan tentunya mendoakan mas adjie. Senangnya melihat tempat mas adjie segar dengan bunga-bunga kesayangannya. Setelah itu biasanya langsung menuju kantor, menyelesaikan tugas-tugasku, mengikuti rapat2 yang ada, dan pada saat isohama saya langsung lari ke sekolah Keanu. 
 
Bahagianya melihat senyum dan mata Keanu yang berbinar-binar melihat saya sudah ada untuk menjemputnya. Alhamdulillah, ini adalah hadiah terindah yang sekarang membuat aku makin bersyukur atas karuniaNYA. Drop Keanu ke rumah, dan langsung aku lari lagi ke kantor untuk meneruskan aktivitas yang ada. Sambil berdoa, mudah2an tidak ada rapat sampai malam.....hehehehe karena kalau tidak ada rapat saya bisa langsung pulang dan bercanda dengan Keanu, ngobrol dengan Zahwa, atau mengecek PR2 Zahwa. Sungguh menyenangkan....I love doing this....
 
Kemarin, kita beres-beres kamar Zahwa, senangnya melihat Zahwa sudah tumbuh menjadi teenager, sehingga bacaan2nya juga sudah bukan lagi bacaan2 yang saya lihat 7 tahun yang lalu. tidak ada lagi Barbie dan Puff power girls....sekilas saya mengenang saat2 mereka masih kecil dan menggemaskan.
 
Lain lagi dengan Aal (Aaliyah) yang semakin sibuk dengan jadwal menyanyinya bersama girlband Lollipop. Saya sangat mendukung pilihannya untuk bernyanyi mewarisi bakat ibunya. Setiap Aal tampil selalu kami sempatkan waktu untuk melihat dan mensupportnya. Saya kian menyadari bahwa kedua Putri Massaid  itu sudah semakin besar dan dewasa....Alhamdulillah. Saya harap mereka bisa tetap melangkah dengan tegar selepas ditinggal MAs Adjie.

Tetaplah menjadi matahari untuk mommy anak-anak ku...

Mommy Love U all (Zahwa, Keanu and Aaliyah)


Big Hug and Kiss!

35 komentar:

  1. suka dengan kalimat hidup ini sudah ada yang atur.... Tetap bersyukur yaaa...

    BalasHapus
  2. Hug (peluk angie..)!
    Seneng de baca sharing kak angie yang baru ini!

    BalasHapus
  3. bangga semakin hari semkain bijak & pandai dalam ber opini menghadapi hidup...:)) * semoga hidayah slalu menghampiri mba..hidayah menjadi wanita sholehah,tawadhu & qonaah..aamin

    BalasHapus
  4. senangnya menjadi ibu, anugerah terindah bagi seorang wanita. Senang rasanya melihat ibu2 muda yang kadang kerepotan dengan baby dan anak2-nya. berharap dan berdoa semoga harapan kami untuk segera bisa menimang anak dari perkawinan kami segera terkabul.

    BalasHapus
  5. Be strong angie... semoga tetap dalam iman Islammu ya?

    BalasHapus
  6. woW the word is Amazing to me... terima kasih mba' angie selama ini memberikan saya inspirasi dalam menatap masa depan. Keep On Spirite mba' Angie..saya hanya dapat memberikan sebuah kalimat "ikuti langkah mu sesuai kemampuan yang kau miliki dan yang kau inginkan.."

    BalasHapus
  7. amiiin YRA. Terima kasih untuk semua yang telah komentar. Bagaimanapun hidup harus terus dijalani selagi kontrak umur kita belum usai.Resepnya hanya dengan syukur dan iklhas. Semoga Allah SWT senantiasa membimbing kita dalam kebaikan dan kemudahan.

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. Dalam Islam segala sesuatunya telah digoreskan dalam Al-qur'an..., Tafakur & hadapi apa yang akan terjadi, Insyaallah segala ridloNya niscaya menyertai,... Amien YRA

    BalasHapus
  10. curahan hati yang luar biasa dari seorang ibu

    BalasHapus
  11. Im sorry to read this, dear angie...but........it hurts when u wrote something else few years ago....check this out :

    Ini adalah kesaksian saya dimana Tuhan Yesus melindungi dan menjaga saya serta menjauhkan saya dari kecelakaan dan bencana. Kronologisnya :Pukul 11.15 Saya bersama Maya (asisten pribadi saya) dan Dekris (driver saya)keluar dari kantor untuk janji pemotretan dengan beberapa wartawan, salah satunya untuk pemotretan cover majalah kristen, NARWASTU di hotel JW. Marriot dan janji makan siang (lunch meeting)dihotel Marriot dengan client saya.

    Pukul 11.45Tiba di hotel JW Marriot dan kegiatan pemotretan berlangsung. Namun yang datang on-time hanya satu photografer dari Narwastu.Photographer yang lain, menelepon dan berkata untuk datang sedikit terlambat.dan yang lainnya canceled.

    Pukul 12.00Client saya menelepon saya dan menggeser tempat lunch meeting kita, dari JW. Marriot ke Menara Imperium. Biasanya saya suka ngomel kalo ada client yang seenaknya menggeser jadwal meeting last minute. Tapi, Praise the Lord, waktu itu saya manggut aja. Namun, saya berkata pada client saya, bahwa saya akan sedikit terlambat, karna saya masih harus ganti baju untuk satu kali pemotretan.

    Pukul 12.10saya diminta ganti baju untuk session foto yang berikutnya. Biasanya saya ikutin aja kata photographer untuk ganti baju (toh baju ganti juga sudah tersedia), tapi kali ini saya agak malas dan berkata ke photographer : kayaknya cukup aja deh fotonya, saya lagi agak malas ganti dan saya ada janji lunch meeting yang digeser tempatnya. Dan untungnya photographernya juga tanpa basa basi langsung mengiyakan. Biasanya ada photographer yang maksa juga untuk mendapatkan suasana lain dari foto.

    12.20 Kita keluar dari JW Marriot menuju ke Menara Imperium dan beberapa menit kemudian kira2 jam 12.50 pada saat saya lagi meeting tiba2 terdengar ledakan dan banyak telp masuk menanyakan keberadaan saya, karna mereka tahu bahwa saya lagi foto dan lunch meeting di JW Marriot.

    Terus terang, sampai saya menuliskan email ini saya merinding, karna masih terlintas dibenak saya wajah para satpam yang waktu itu menggoda saya karna saya lagi foto (fotonya pas ditaman depan lobby JW Marriot dimana terjadi bom), terlintas diwajah saya wajah pria yang membukakan pintu pada saat saya turun dilobby dan wajah beberapa sopir taksi yang berada didekat lobby hotel. Disitulah saya berpikir bahwa Tuhan itu luar biasa......Tuhan telah menyelamatkan saya, maya dan dekris dari Bom hotel tersebut. Seandainya saja client saya tidak meminta saya untuk pindah, atau seandainya saya tetap kekeh untuk lunch meeting di hotel Marriot, seandainya saya masih ganti baju untuk foto busana yang berbeda, seandainya saya masih menghapus make-up (biasanya abis pemotretan saya hapus make-up ditoilet)atau seandainya fotographer yang lain datang tepat waktu dan akhirnya mengulur waktu pemotretan pastilah.....sesuatu yang buruk sudah menimpa saya, maya dan dekris. Tapi Praise the Lord, Tuhan Yesus selamatkan saya,maya dan dekris. Jesuslah yang membawa saya ke menara imperium, Jesuslah yang mengarahkan saya untuk cepat2 beranjak dari hotel JW Marriot. Dan dari kejadian itu saya teringat doa saya pagi ini : Bapa, apapun yang terjadi hari ini biarlah dalam perkenananmu, biarlah hari ini kami mengalami kemenangan dan kesuksesan, dan jauhkanlah kami dari kesialan, malapetaka dan bencana. Bapa diSurga telah mengabulkannya, mungkin orang didunia bisa berkata : BERUNTUNG KAMU ATAU HOKI KAMU ANGEL. Tapi saya yakin bahwa ini bukan hoki atau keberuntungan, tapi ini adalah PERLINDUNGAN DARI TUHAN. Kalau mendengar korban yang meninggal dan melihat korban yang luka2, betapa saya merasa bahwa TUHAN ITU BAIK BAGI SAYA.

    Biarlah kesaksian ini bisa membawa kita semua melihat keajaiban dan perlindungan Tuhan Jesus. Bahwasannya, Tuhan itu baik bagi orang yang bersandar padaNya.Halleluya.......

    Jesus is waiting his beautiful daughter :)

    BalasHapus
  12. semangat ajah deh buat mba angie :) segalanya udah ada yang atur, berdoa terus yahh ..

    BalasHapus
  13. jgn keraskan hatimu,,,,
    Tuhan mmangilmu kembali dengn kasih.

    kembalilah pada Tuhan Yesus.
    Dia sngt mncintaiMu. doa kami, jga pstinya doa kluarga mu Tuhan pasti snggup mnolngmu.

    kamu psti tahu apa yg hars kamu pilih.

    BalasHapus
  14. Sesungguhnya cobaan itu akaan menghapuskan dosa2 yang telah lalu jika dihadapi dengan Iklas dan Sabar.

    Dan cobaan itu menandakan Allah sayang pada hambanya.

    Dekatkan diri kepada allah niscaya hidup ini terasa ringan dilalui walau banyak rintangan yg menghalangi.

    Saya Berharap Mba Engel dan keturunannya mampu melalui segala coba hidup yang penuh tipuan ini. Amiin

    BalasHapus
  15. pd saat menulis Being a mom is wonderful, Pernahkah terpikir, ada seorang mom yg teriris hatinya krn kebebasan utk merasakan how wonderful being a mom has been stolen? dgn materi yg berlimpah,mbak bisa membeli kasih sayang utk 2 teenagers yg bkn darah daging mbak,,mgkn ini adl warning dr atas, bgmpun jg every mom (no matter how worst that mom) still has their right to touch, to hug, n to smile to her children every day and every minute she wants. God easily gave u happiness as easy as take it back at the time God saw human who got that has no reflection nor sensitivity to others...Have u ever thinking, apabila engkau merampas hak dan kemerdekaan seseorang, kelak hak dan kemerdekaan engkau pun akan terampas...dlm hal ini, kemerdekaan utk mengeksresikan cinta kasih seorang ibu kpd darah dagingnya sendiri.."if"worst thing happen next day, I hope u realize and can feel how a mom's feel if "Law and financial disabilities has separate mom to their own blood"... and now, 1 year has past, the man u love as a father, already knows how does it feel if only could see their children from far..... both of u will know how does it feel if u see them but u can't touch them as much as u want..with the smartness and intelligent u have, I hope u realize it as a reflection for u as a human and A MOM....

    BalasHapus
  16. Ternyata Angie adalah inspirator yang bisa membangkitkan motivasi para ibu muda. semoga muncul angie-angie baru, saya ikut berdoa semoga masalah yang membelit angie segera selesai dan sandiwara ini happy ending

    BalasHapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  18. Setelah baca posting kakak ini, gk terasa airmataku kok meleleh

    BalasHapus
  19. TAKUT AKAN TUHAN PERMULAAN SEGALA HIKMAT

    BalasHapus
  20. semangat ya Mba Angie dalam menghadapi cobaan ini, Tuhan ijinkan ini semua terjadi dengan Mba Angie, karena DIA tahu Mba angie sanggup. Yesaya 30 : 20 "TUHAN memberi kamu masa pencobaan yang berat untuk mengajar kamu. Tetapi sekarang Ia sendiri mendampingi kamu sehingga kamu mengalami kehadiran-Nya"( Imani ini Mba) .. Tuhan Berkati Mba Angie dan Keluarga..

    BalasHapus
  21. mbak angie pernah denger kalau 'orang baik cepat kembali pada Allah SWT'? itu yg terjadi pada adjie massaid... Allah ga rela seorang adjie ikut terlibat politik kotor yang sedang mbak angie dan teman2 mainkan :)

    BalasHapus
  22. Mbak Anggie, apabila Mbak ingin membantu kelangsungan pendidikan anak kurang mampu dan anak anak yatim yang kami asuh silakan bantuan anda ditransfer ke BCA no rek 6090069266 an Nanang Kabul leksono, terimakasih semoga membawa berkah dan diberikan kekuatan oleh Allah swt amiin...ya rob

    BalasHapus
  23. Tetap tegar mbak Anggie being a mommy for Zahwa, Aaliyah and Keanu. Biarlah anjing menggonggong kafilah berlalu. Kebenaran di dunia bisa diputarbalikkan mbak,kebenaran sejati Alloh SWT yang mengetahui. Kalaupun ada khilaf, itu manusiawi. Orang luar menghakimi mbak apa saja karena mereka tidak menjalani kehidupan mbak. Kalau saya berusaha melihat sisi positif. Saya terharu membaca tweet Zahwa dan Aal yg dengan dengan tulus mendukung their mommy. Alloh SWT sudah menyetting kehidupan mbak dengan alm.Mas Adjie, sehingga ketika Mas Adjie harus "pergi" duluan anak"nya sudah ada di tangan di tepat. Sikap Zahwa dan Aal skrg menunjukkan mbak tulus menyayangi tanpa membedakan...no matter people said, i appriciate for that...terus semangat membesarkan anak" yah, tentunya together dengan mbak Reza, Zahwa dan Aal beruntung punya 2 ibu yang rasa sayangnya besar....percaya mbak anak" mbak akan jadi orang yang tegar kaya mbak....

    BalasHapus
  24. Sdri Angie,,pasti di hatimu yg paling dlm sangat merindukan Tuhan Yesus,jangan mengingkariNya,,..Tuhan Yesuspun sangat merindukan kmu Angie,,.Tuhan Yesus mencari dan menyelamatkan org berdosa,,..Mintalah dlm doa maka kmu akan diberi,ketoklah maka pintu akan di bukakan bagimu Angie,,..Jesus Bless You,,..Tuhan Yesus mengasihimu,,..

    BalasHapus
  25. ,.,tetap tegar dan tawakkal bu,.,..,.

    BalasHapus
  26. Kalau being corruptor wonderful juga ga?????
    kalau dipenjara 12 tahun cukup wonderful ga, buat bikin tobat??? wkwkwkwk.

    BalasHapus