Jumat, 13 Januari 2012

"Semangat Keikhlasan di Tahun Baru"

Dear Bloggers,

Bagaimana rasanya setelah menjejak di tahun baru 2012?semoga telah tercipta sebuah langkah atau awal baru untuk pencapaian baru yang lebih baik ya...amiin

Minggu kedua di awal Januari tahun 2012, saya kembali dihadapkan rutinitas kerja dengan agenda-agenda baru dan perencanaan-perencanaan baru bagi implementasi resolusi 2012 yang telah saya rumuskan di penghujung 2011 lalu.

Namun demikian, ternyata "angin kencang" itu belum juga reda.....di awal tahun saya masih harus berhadapan dengan berbagai permasalahan yang "ajaib banget gitu" tentang seputar "kebaruan" isu-isu bernada miring tentang kehidupan pribadi saya.

Yaa..sudahlah semua saya kembalikan hanya kepada Allah SWT. Kata-kata nasihat yang rajin mampir ke telinga saya adalah "la tahzan" alias jangan bersedih. InsyaAllah saya bisa tetap kuat bertahan dalam senyum dan keikhlasan atas semua opini negatif yang datang. Biarlah hal itu menjadi penambah tabungan pahala dan penghapus dosa-dosa saya. Mengutip kata pepatah "daripada mengutuk kegelapan, lebih baik ambil sebatang lilin untuk dinyalakan" jadi prinsip saya, daripada menyalahkan keadaan lebih baik melakukan sesuatu kebaikan untuk memperbaiki keadaan.

Terima kasih tak terhingga untuk semua pembelaan dan dukungan yang ditujukan kepada saya. Sesungguhnya saya hanyalah manusia yang tidak sempurna, tidak luput dari dosa, khilaf dan salah jadi jika ada salah kata, salah terima tentunya saya mohon maaf dan hanya kepadaNYA saya mohon ampun.

Alhamdulillah saya berusaha untuk tidak terganggu dengan semua nada negatif itu karena hak mereka untuk berbicara, sekaligus sebagai upaya berbuat baik kepada saya, sehingga dengan legowo akan saya hadapi, tapi bukan berarti saya membenarkan semuanya. Beberapa klarifikasi sudah saya utarakan lewat akun twitter, karena saya merasa berhak juga untuk menyeimbangkan semuanya, terlebih ketika anak-anak ikut dibawa-bawa. Saya memang sangat terganggu ketika anak-anak ikut diusik-usik atau terseret bersama masalah saya, karena mereka tidak ada salah atau masalah apapun. we are fine guys...! soal lain yang dianggap masih "samar" biar waktu yang akan membuktikan semuanya.

Semoga di tahun yang baru ini, Allah SWT semakin menjadikan kita sebagai hamba yang selalu disibukkan dengan perbaikan dan kebaikan dengan sifat-sifat mulia ya bloggers....amiiin

Sekali lagi, Selamat Tahun Baru 2012, selamat menyongsong dan menjalani hari baru dalam semangat, kekuatan dan kegigihan baru untuk menggenggam kesuksesan baru yang diberkahi Allah. AMIIIN


Wassallam,


ASM

27 komentar:

  1. Tuhan Yesus tidak pernah meninggalkan orang yang mau berseruh dan berharap kepada Nya... JBU

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. "Maka sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan. Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan." (Asy-Syarh: 5-6)

    Tetap semangat Mbak Angie :D

    BalasHapus
  4. Tetap semangat mbak..!

    BalasHapus
  5. Setiap Yang percaya kepadaNYA, akan diberi kemudahan dan jalan yg terbaik buat setiap Umatnya, Tuhan Memberkati.

    BalasHapus
  6. Apapun yang terjadi padamu, Bapa selalu menantimu pulang...karena Dia selalu setia sekalipun kita telah melupakanNya...

    BalasHapus
  7. Semoga penjenengan sudi pula untuk mengunjungi Blog saya tentang jati diri, serta bisa bermanfaat bagi penjenengan yang sedang terkena hempasan ombak kehidupan. gbu.

    BalasHapus
  8. apa pun itu situasi dan kondisinya, kita tetap lah pada keyakinan dan kepercayaan yang ada pada diri kita sendiri, kunci dari itu semua adalah "Sabar, Tabah, serta terus berusaha untuk belajar mengikhlaskan segala-galanya kepada Allah SWT, Don't Forget To always Smiley" Keep On Spirit mba' Angie....

    BalasHapus
  9. semangat mba..
    saya selalu mengikuti perkembangan yg sedang di alami mba sekarang,,, ^_^

    BalasHapus
  10. Tuhan pasti merencanakan sesuatu kepada orang yang telah menggadaikan iman demi cinta, suatu saat orang ini juga sadar bahwa Yesus murka saat manusia berani menolak Dia.

    BalasHapus
  11. tetap semangat mbak angie.....yang benar. Percayalah Allah sayang mbak Angie, terus berjuang semoga kebenaran segera terkuak. Ketika kebenaran datang kebatilan akan sirna. Sesungguhnya yang bathil itu akan sirna.

    BalasHapus
  12. sabar ya jeng, jalan keluarnya (mungkin) alihkan fokus & usaha ke pekerjaan lain yg lebih positif; http://helorigrahasarana.blogspot.com

    BalasHapus
  13. air mata tak terbendung dikala saya membaca semua tulisan mbak anggie, berdoalah dengan keikhlasan dan air mata, kuat dan sabar ya mbak...doa kami buat alm mas adjie, mbak anggie dan anak2 selalu kami panjatkan, walaupun kami jauh di aceh, Allah Swt akan memberikan jalan yang terbaik bagi kita semua..itu pasti..amin

    BalasHapus
  14. Hanya Tuhan Yesus yang bisa membawa keselamatan, karena Dia lah satu-satunya jalan, kebenaran, dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Allah Bapa selain melalui Yesus. Serukan nama Yesus di dalam hatimu, dan mintalah pertanda, maka Dia tidak akan diam, karena Dia adalah Allah yang hidup.

    BalasHapus
  15. Dear Anggi,

    Sabar dan Ikhlas dalam segala suasana.

    Dipenjoro?
    Bukan akhir dari segalanya, inilah kenyataan yang terbaik dari banyaknya pilihan dihadapan kita saat ini. beruntung kita diberi kesempatan menjauh dari carut marutnya dunia luar penjoro yang penuh dengan kebohongan dan kotor.

    Dipenjoro??
    Sangat bersyukur.. mendapatkan teman2 baru, pola hidup yang baru, dan yang paling penting adalah mendapatkan pengalaman yg sangat berharga yang tidak semua orang mendapatkan dan melewatinya. Dan yang lebih penting adalah merasakan sebagai orang yang mempunyai segala keterbatasan bahkan merasa menjadi yang tertindas.

    Dipenjoro???
    yg pasti hy kita yg merasakannya, cb kita lihat dilingkungan penjoro, msh banyak makhuk hidup yang begitu bebas berkeliaran seperti kucing, tikus, kecoa, cicak dll.. apakah mereka merasa seperti didlm penjoro?

    Didalam penjoro???
    Tidak semua orang didalam penjoro sesuai dengan emage-nya, bahkan disana kita bisa melihat kehidupan yang sesungguhnya. Sangat luar biasa!!
    Saatnya kita beristirahat, memulihkan memory kita yg sebelumnya begitu sangat2 sibuk dan disibukkan, dan saatnya kita merenung akan diri kita sesungguhnya agar lebih dewasa bersikap, berhati2 bertindak dan lebih bijaksana dalam segalanya.

    Yang harus kita lakukan saat ini adalah Hadapi!
    Selamat berjuang untuk mendapatkan yang kamu cari.

    tk

    BalasHapus
  16. Semoga tidak betah di penjara 12 tahun dan cepat bertobat ya angie, kalau saya berharap si koruptor ini bisa dipenjara 20 tahun bahkan lebih.

    BalasHapus