Minggu, 05 Februari 2012

"Februari

Dear Bloggers,

Februari...
Bulan ini  rupanya "agak" banyak bercerita tentang diriku...
Let's move on lah dengan segala kapasitasku...
Biarlah aku menginjak menyusuri kerikil ini mencapai tujuan yang bersolek elok, berkilau dan teduh di ujung sana walaupun ku tak tahu kapan akan sampai kesana....
Yang kupercaya ada Allah SWT mau ikut membimbingku kesana, membekaliku dengan ketegaran, kesabaran dan keikhlasan... Amiin. Semua ini miliknya, dan akan kembali kepadanya. La Tahzan Angie...dalam kesulitan akan datang kemudahan, begitu janjiNYA padaku.

Hmmm tapi kenapa terasa tak berhenti ya Rabb? apakah aku begitu lemah dan kosong sehingga kertas ujian itu hanya selalu dipenuhi soal-soal yang tak kunjung benar jawabannya? atau apakah aku terlalu kuat sehingga Engkau terus menunggu hasil-hasil jawabanku yang selalu istimewa?apapun itu semua adalah kuasaMu. PerintahMu yang kuingat adalah kertas ujian itu bukan untuk dirobek-robek Angie...tetapi untuk kau selesaikan!

Berarti aku tidak boleh marah, aku tidak boleh memberontak atau malah berbalik memusuhi dan menghujatMu beserta tingkah polah "ajaib" insan di dunia ini?baiklah....aku usahakan seperti itu, tetapi janji ya Rabb antarkan aku dan anak-anak secepatnya ke telaga warna yang penuh cahaya itu.....kami ingin merasakan wanginya ketentraman dan ketulusan.

Semua takdirmu baik ya Allah.....tidak patut aku menyalahkan keadaan, tidak bijak jika aku teriak, tidak etis apabila ku meringis.  Tenggelam dalam doa kepadaMu itu akan lebih tepat adanya....

Lebih baik pula mensyukuri nikmatmu yang berlimpah, termasuk kemuliaan hari ini yang kembali menghantarkan aku pada kenangan akan sosok tercinta itu.... Apa kabarmu mas Adjie? beruntunglah engkau telah lepas dari gelombang badai hiruk pikuk dunia ini. Tak perlu risau akan diriku dan anak-anak....kami pasti berhasil menjalani semuanya, insyaAllah.

Setahun ini Engkau telah berpulang suamiku, bertepatan dengan hari lahir Rasul Muhammad SAW. Semoga hari ini menjadi hari yang indah untuk almarhum suamiku, berkat gema sholawat yang ramai di dunia dari umatMu ya Allah. Amiiin ya Robbal a'lamiin..


Love,

Angie



314 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. kekuatan serta penghiburan diberikan Tuhan padaku...diangkatNya bila aku jatuh..dipegangNya tanganku erat..dan sesuai dgn hikmat Tuhan kudbikan apa yang perlu..suka dan derita bergantian memperkuat imanku..Tiap hari aku dibimbngNya tiap jam dihibur hatiku..

    BalasHapus
  3. Pagi ini, 6 Februari, seperti perkiraan saya kemarin, televisi dibanjiri berita tentang mbak Angie. Pikiran saya langsung teringat pada blog ini. Berharap ada tulisan dari mbak angie. Berharap ada suara dari mbak angie bahwa mbak angie kuat dan berteriak pada dunia bahwa ia kuat. Dan alhamdulillah ada.

    Yang sabar ya mbak Angie. InsyaAllah adanya cobaan akan meningkatkan derajat kita. Aku sayang mbak Angie...

    BalasHapus
  4. yang sabar yah mba angie...

    InsyAllah mba kan lulus dengan pujian dari coba dan uji yang diberikan Allah...

    smakin kuat iman seseorang smakin kuat ujian yang diberikanNya...

    all wish well mba...
    saya turut mendoakannya..

    BalasHapus
  5. Semoga mbak angie bs tabah dalam menghadapi cobaan ini...
    karna semakin banyak cobaan yg dtg, semakin sayang Allah dgn umatnya.. maka itu mbak hrs sabar..
    InsyAllah akan ada jalan terang Nya.....

    keep Smile mbak Angie ..
    ^_^.

    BalasHapus
  6. sabar mba Angie,
    tetap Istiqomah di jalanNYA,
    Allah SWT tidak akan memberikan ujian di luar batas kemampuan umatnya,
    sungguh engkau beruntung Allah SWT memperhatikanmu, menyayangimu dengan diberikan ujian ini, engkau pasti mampu dengan badai ini,
    karna badai pasti kan berlalu,
    "Hasbunallah wa ni’mal wakil, ni’mal maula wa ni’man nashir.."
    "Cukuplah Allah SWT menjadi penolong bagi kami dan Dia sebaik-baiknya pelindung"

    Insya Allah akan ada jalan :)

    BalasHapus
  7. Tuhanlah yang membesarkanmu dan Dia mengasihimu. Tetapi apa yang telah kau perbuat ? Ketika berkat itu mengalir bagaikan sungai yang tak pernah kering, kau berpaling daripadaNYA. Saat ini kau merasa hebat dan telah memiliki tuhan baru yang sebenarnya tidak pernah menemani dan membesarkanmu. Pada akhirnya pencobaan datang tanpa kau sadari. Renungkanlah saudaraku terkasih. Tuhan Yesus Kristus senantiasa penuh kasih menunggu anak2nya untuk kembali kepangkuannya.

    BalasHapus
  8. Politik itu memang kejam Mba'... Tidak ada yg lebih 'penting' daripada kepentingan. Keep spirit mba'... Banyak sabar dan selalu bertaqal kepada-NYA.

    BalasHapus
  9. hakim-hakim 10: 13-14
    "tetapi kamu telah meninggalkan aku dan beribadah kepada Allah yang lain; sebab itu aku tidak akan menyelamatkan kamu lagi. pergi sajalah berseru kepada Allh yang telah kamu pilih itu,biar merekalah yang menyelamatkan kamu,pada waktu kamu terdesak." <~ BACA INI MBAK !! CEPATLAH TERSADAR..

    BalasHapus
  10. sabar,, sabar,, dan tetep smangat memohon doa pada-NYA...

    BalasHapus
  11. hakim-hakim 10: 13-14
    "tetapi kamu telah meninggalkan aku dan beribadah kepada Allah yang lain; sebab itu aku tidak akan menyelamatkan kamu lagi. pergi sajalah berseru kepada Allah yang telah kamu pilih itu,biar merekalah yang menyelamatkan kamu,pada waktu kamu terdesak." <~ BACA INI MBAK !! CEPATLAH TERSADAR..

    BalasHapus
  12. subhanalllah....semoga Allah SWT melindungi dan mnjga mba angie,zahwa,aaliyah dan keanu..Amiiinn

    BalasHapus
  13. Ayo Anggie hadapi semua dengan kepala tegak. Chin Up !

    BalasHapus
  14. Anda pasti bisa menghadapi, menjalani, dan menyelesaikannya :)

    BalasHapus
  15. I disagree with corruption for sure, but I also disagree with unfair deal. So hang in there if you think you don't do anything wrong, coz Allah will never close His eyes. When you think you just another step to fall into a deep and steep ravine, then His hands will take you back, if you believe. Insya Allah....

    BalasHapus
  16. Jangan mengadalkan kekayaanmu. Hati dan kekuatanmu jangan kauturut untuk berlaku sesuai dengan hawa nafsu hatimu. Jangan menyangka pengampunan terjamin, sehingga engkau menimbun dosa demi dosa. Jangan menunda-nunda berbalik kepada Tuhan, jangan kautangguhkan dari hari ke hari. Sebab tiba-tiba meletuslah kemurkaan Tuhan, dan pada saat hukuman engkau dihancurkan. Jangan percaya pada harta benda yang diperoleh dengan tidak adil, sebab tidak berguna sedikitpun pada hari sial.

    BalasHapus
  17. sistem itu bisa menjadi pengatur untuk lebih baik atau lumpur hidup yang siap mehisap siapa saja. mbk anggie smoga diberikan kekuatan dan tetep tabah menghadapi...

    BalasHapus
  18. ka angie, tetep semangat,,jika memang ka angie benar,,pasti akan dimudahkan oleh Allah SWT..

    Allah akan selalu ada..di setiap doa ka.. :)

    BalasHapus
  19. Cobaan selalu datang, kita memang diminta tenang menghadapinya, mbak Angie... Dan bila waktunya, semua kebenaran dapat terungkap, tentu dengan kesabaran!
    GBU!

    BalasHapus
  20. Tak ada manusia yang sempurna di dunia ini..semoga ibu Angie diberi ketabahan, kesabaran dan kekuatan dalam menghadapi cobaan yang berat ini...saya berdoa dari sini untukmu..amin

    BalasHapus
  21. Banyak hal yang ingin d gapai oleh anak Adam, namun akhirnya hanyalah satu yang tergapai dlm hakikat kehidupan, sebuah kedamaian abadi bersamaNYA.Semoga Mb Angie d beri kemudahan oleh NYA, dlapangkan segala Urusan. saatnya nanti semoga Mba Angie bisa mengmbil hikmahnya,

    BalasHapus
  22. Jalani kayak air mengalir...... bisa ini sebagai ujian, Teguran,....

    BalasHapus
  23. mudah-mudahan diberikan kuatan dalam menghadapi cobaan ini Mba Angie.

    BalasHapus
  24. saya sangat prihatin sekali... dng masalah yg mbak hadapi.... saya selalu berdoa buat mbak... agar dikuatkan...dan bisa menunjukkan,, kalau mbak tidak bersalah.... Allah tidak pernah tidur... an akan selalu membantu hambanya, tetap istiqomah selalu.... insya Allah akan di mudahkan...

    aq juga sayang mbak angie

    BalasHapus
  25. Yang tabah ya ASM, saya tahu koq kamu gak seperti itu... biar public menghakimi tapi hanya Allah SWT yang mengetahui...
    Semakin banyak orang di Indonesia.. menghakimi seseorang tanpa mengetahui kebenaran, dan fitnah itu lebih mudah di percaya dari pada kebenaran..
    Percaya.. there is ease after hardship....

    BalasHapus
  26. kulihat rumah yang tempat ku tidur dan cerita darimana berasal.
    dengan cinta bisa kubuka nyawa. dengan benci bisa kututup jiwa. masih terasa setelah 12 tahun telah berlalu. saat bangun pagi. atau saat makan bersama.
    ghazali tak pernah mengerti kenapa rumi menciptakan tarian tuhan. untuk siapa, kepada siapa, dengan siapa. apa nikmatnya saat bermunajat dengan jalan tarian. berputar pada tempatnya dan beputar mengelilingi sang imam.
    dan dia tak pernah mengatakan yang sebenarnya cuma puisi cinta. dan alunan musik menggugah jantung.

    i wayang koster orang hebat. kalau dia kena seperti yang dialamimu, sukarno tak pernah mempersalahkan uang. uang diciptakan untuk jalan penaklukan. seperti kutaklukkan hatimu dalam sanubari.

    yesus, budha, hindu, yahudi, nasrani, dsb adlah unsur ketuhanan yang tak akan dipersalahkan oleh para wali atau siti jenar.

    saat kumenjadi nabi atau wali. jenar sudah mengetahui konskwensi. seharum tubuhnya saat dikuburkan.

    nyawa dan jiwa akan terpisahkan sewaktu waktu dan ruang diperpendek.

    BalasHapus
  27. Memperjuangkan kebenaran dan ingin membangun sesuatu yang baik memang tidak mudah, pasti banyak hambatan dan cobaannya.. saya yakin mbak Angie kuat dalam menjalani semuanya ini, ke depan mungkin lebih harus berhati2 dalam melangkah.. Tapi saya sudah salut, mbak Angie mau terjun ke dalam politik dari awal dan membantu berperan serta untuk membangun Indonesia yang lebih baik..

    Salam,

    Liswari (Miami, FL USA)

    BalasHapus
  28. Kok komennya mendukung semua???

    BalasHapus
  29. Jalani saja hidup ini. Tidak ada manusia yang tak pernah mengalami cobaan, hingga orang-orang terpilih sekalipun mendapatkan cobaan, justru lebih berat dari apa yang kita terima.

    Jika Anda memang dalam posisi bener, janganlah berhenti berdoa dan tunggu keajaiban besar apa yang akan diberikan-Nya untuk Anda. Namun, jika Anda benar-benar dalam posisi salah, kami hanya hanya katakan, "Maaf, kami bangsa Indonesia tercinta ini tidak membutuhkan koruptor macam Anda".

    Ihdina al-shirath al-mustaqiem dan semoga Anda kita semua selalu dalam lindungan-Nya. Amien.

    BalasHapus
  30. Mbak angie yang sabar yah. saya yakin mbak wanita yang tegar, bisa menjalani hari hari kedepan dengan iman dan kasih mbak.

    BalasHapus
  31. Ayo mbak Angie, hidup adalah pelajaran yang penuh liku-liku dan kadang penuh luka-luka harus tegar dan tegap seperti langkahnya Mas Adjie. Kalau Mbak Angie tidak bersalah jangan takut dengan hukum jadilah wanita tegar,pokoknya tunjukan dan buktikan kepada seluruh rakyat Indonesia,kalau tidak terlibat dengan kasus korupsi untuk mengembalikan kepercayaan sebagai political dan untuk diterima kembali sebagai public figure dengan good reputation. Berjuanglah untuk membersihkan diri and tunjukan kalau mbak Angie Innocent. Pray that you will never stand behind the Bar. GBU.

    BalasHapus
  32. Hakim-hakim 10 : 13. Ttpi km tlah meninggalkan Aku + beribadah kpd allah lain; sebab itu Aku tdk akan menyelamatkan km lg

    BalasHapus
  33. angie....so bagitu konsekwensi didunia politik "nyanda ada tamang sejati" manusia adalah srigala bagi manusia yang lain.....noh skrang jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolong deng kase tau samua dorang yang terlibat jang hanya engie yg terima itu akibat........Wasalaam

    BalasHapus
  34. Orang yang benar pasti akan selalu di bela Tuhan,betapa pun besar masalah yang di hadapi selalu percaya akan kebesaran kuasa tuhan,"When the storm has swept by,the wicked are gone,but the righteous stand firm forever" ujian mbk angie ini hadapi dng sabar & anggun yah..:) yakin pasti bisa dilalui dng baik!

    BalasHapus
  35. Subhanallah teh angie.. teruslah beristiqomah, sering melaksanakan shalat sunnah. Semoga Allah senantiasa mendengar bisikanmu... Amiiin

    BalasHapus
  36. Hanya ketaqwaan kepada-Nya yang akan mengantarkan seseorang dibukakan jalan keluar dan hanya tawakkal setelah berdaya upaya yang membawa kita pada keindahan.

    Ujian datang hanya untuk menguji konsistensi komitmen kita kepada-Nya dan apakah kita mampu bersikap positif, teh Angie.

    Apa yang sedang menimpa teh angie ini hanyalah sebuah periode hidup, so, nikmati saja dengan senang hati. Insya Alloh teh Angie akan memetik daya kebesaran-Nya.

    Teh Angie tidak lagi butuh optimisme atau pesimisme namun butuh ketenangan. Dekaplah Alloh seerat-eratnya ya! Keep spirit teh!

    BalasHapus
  37. Nona Angie, Kembalilah kepada kasih yang mula mula itu. DIA sedang menunggu untuk memulihkan engkau dan keluargamu. Gbu.

    BalasHapus
  38. Ada tulisan bagus dari KOMPASIANER Nggie. Baca deh buat refleksi. Semoga tidak selalu menjadikan anak dan Tuhan sebagai alasan dan retorika untuk menjala iba. Politik itu HITAM...
    http://politik.kompasiana.com/2012/02/04/untuk-angelina-mami-dari-zahwa-aliyah-dan-keanu/

    BalasHapus
  39. Dear Angie,

    Yang mengetahui kamu salah atau benar hanya kamu dan Tuhan yang tau. Bila kamu BENAR berdiri tegak dan lawan ketidak adilan tersebut, supaya orang mengetahui bahwa kamu tidak salah. Tetapi jika kamu SALAH sudah waktunya kamu minta ampun kepada TUHAN dan ungkapkan saja semua kebenarannya dihadapan pengadilan jangan ada yang ditutupi supaya kamu bisa memulai kembali hidup yang benar. Lakukan itu buat anak-anakmu tercinta ( kebutuhan utama mereka bukan materi tetapi kasih sayang dan keberadaan kamu didekat mereka , coba kamu suruh mereka memilih materi atau mama, SAYA YAKIN JAWABAN MEREKA PASTI MAMA). Memang tidak mudah untuk melakukannya, tetapi saya yakin kamu bisa melakukan yang terbaik buat anak-anakmu. SEMUA INDAH PADA WAKTUNYA dan GBU.

    BalasHapus
  40. yang sebetulnya baik bisa jadi buruk lewat media. Dan, yang sebetulnya buruk bisa dicitrakan baik-baik saja dan pantas diberi simpatik lewat media.

    Kendarailah media, Angie. Raih citramu...

    BalasHapus
  41. Sukses terus Bu Anggie. badai pasti berlalu, kuncinya adalah sabar dan usaha menunjukkan kebenaran. mungkin ibu juga sudah tahu karena lebih dewasa dari saya. saya terus mendukung ibu untuk selalu semangat dan terus maju ke depan dalam mengarungi kehidupan yang penuh rintangan ini.

    BalasHapus
  42. kalau memang Benar yakinlah akan kebenaran itu, dan Allah akan membalas kezoliman hambaNya. tawaqal istiqomah sebagai penenang dalam cobaan.

    BalasHapus
  43. Belajar dari pengalaman saja Mbak Anggie.. Saat kesusahan, disini baru kelihatan, mana yang benar2 sahabat sejati yg setia saat kita susah atau orang yang hanya menumpang dan memanfaatkan saat kita di atas

    BalasHapus
  44. Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya. (1 Kor 10:13)
    Kembalilah kepada Yesus, itulah satu-satunya jalan keselamatan

    BalasHapus
  45. Pseudo democracy.. Sistem yg membusuk..
    Bkn segelinitir eksekutif atao legislatif yg cari dana partai.. idealnya anggota dan simpatisan... yg ribuan..
    Berjalanlah "money politics" di setiap lini..
    Lingkaran suap..
    Maka lbh elegan di luar sistem.. Berjuang lewat pintu lain... Tetap semangat..

    BalasHapus
  46. La Tahzan Mba Angie, Allah SWT is the light ever last time, seseorang tidak akan dikatakan beriman, sehingga ia diuji keimanannya.
    Jadikan Sabar dan Sholat sebagai penolongmu. Amin

    BalasHapus
  47. Jagalah Allah maka Allah akan menjagamu. Sebagaimana pesan Nabi kepada putra pamannya, Abdullah bin ‘Abbas radhiyallohu’anhu:
    “Wahai anak(ku), sesungguhnya aku akan mengajarkan kepadamu beberapa kalimat. Jagalah Allah, niscaya Allah akan menjagamu. Jagalah Allah, niscaya engkau akan dapati Dia ada di hadapanmu. Apabila engkau meminta, mintalah kepada Allah, dan apabila engkau memohon pertolongan, mohonlah pertolongan kepada Allah. Ketahuilah, seandainya seluruh umat ini berkumpul untuk memberikan manfaat kepadamu, mereka tidak akan dapat memberikannya kecuali apa yang telah Allah tetapkan bagimu. Dan seandainya mereka berkumpul untuk menimpakan mudharat kepadamu, mereka tidak akan dapat menimpakannya kecuali apa yang telah Allah tetapkan menimpamu. Telah diangkat pena, dan telah kering lembaran-lembaran.” (Diriwayatkan oleh Al-Imam At-Tirmidzi dan beliau berkata: hadits hasan shahih).
    Dan dalam riwayat selain At-Tirmidzi: “Jagalah Allah, niscaya engkau akan dapati Dia di hadapanmu. Kenalilah Allah dalam keadaan lapang, niscaya Dia akan mengenalimu dalam keadaan susah. Ketahuilah, sesungguhnya apa yang ditetapkan luput darimu tidak akan menimpamu, dan apa yang ditetapkan menimpamu tidak akan luput darimu. Ketahuilah, pertolongan itu berrsama kesabaran, kelapangan itu bersama kesusahan, dan bersama kesulitan itu ada kemudahan.”
    Inilah kalimat yang agung dan mulia dari lisan Rasulullah shalallahu’alaihi wasallam, seakan beliau mengatakan: Jagalah batasan-batasan dan syariat Allah subhanahu wata’ala dengan melaksanakan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya, juga dengan mempelajari agama-Nya hingga engkau dapat menunaikan ibadah dan muamalahmu. Jagalah semua itu, niscaya Dia akan menjaga agama, keluarga, harta maupun dirimu, karena Allah subhanahu wata’ala memberikan balasan kepada orang-orang yang berbuat baik atas kebaikannya. Sementara balasan yang paling penting adalah penjagaan-Nya terhadap agamamu serta menyelamatkan dirimu dari kesesatan.
    Sebaliknya, seseorang yang menelantarkan agama Allah subhanahu wata’ala, maka Allah subhanahu wata’ala pun akan menelantarkan dirinya dan dia tidak berhak mendapatkan penjagaan dari Allah subhanahu wata’ala, sebagaimana firman-Nya:
    “Dan janganlah kalian seperti orang-orang yang melupakan Allah, sehingga Allah jadikan mereka lupa pada diri mereka sendiri. Mereka itulah orang-orang yang fasik.” (Al-Hasyr: 19)
    Pesan Rasulullah shalallahu’alaihi wasallam ini juga memberikan pelajaran pada seorang anak untuk meminta ataupun memohon pertolongan hanya kepada Allah semata, tidak memintanya kepada makhluk. Karena Dialah yang memiliki kerajaan langit dan bumi. Namun, tidak terlarang untuk meminta pertolongan kepada makhluk pada hal-hal yang mampu dia lakukan. Kalaupun dia harus meminta sesuatu atau mencari pertolongan kepada makhluk, maka sesungguhnya makhluk itu hanyalah sebab dan Allahlah yang menciptakan sebab, hingga kepada-Nyalah harus bersandar.

    BalasHapus
  48. Tuhan itu seadil-adilnya hakim bu, Dia tdk akn prnah salah,,,,Jika ibu merasa dizolimi dan tdk terlibat smga diberikn kmudahan dan jlan yg bnar walo bkn di dunia yg fana ini,,,,Tp jika ibu bnar terlibat smga diberikan jln yg sesempit-sempitnya walo bkn di dunia yg fana ini jg,,,,,Tetap smngt bu!!!! Cuma maaf mnurut sdikit pngalaman saya ktka bersnggungan dngan regulasi di Ngara ini saya prcaya 100% anda ikut mencicipi uang haram yg shrusnya dgnakan utk ksejahteraan rakyat! I don't believe to your tears!!

    BalasHapus
  49. Mbak, coba deh mbak belajar hidup sederhana seperti kepemimpinan Rasulullah, para shahabatnya, Khulafaur Rasyidin. Contohlah Utsman bin Affan, beliau pemimpin yang sederhana, meski pedagang ulung, duitnya banyak, tetapi beliau pantang hidup mewah. Atau Umar bin Khattab, yang mengalahkan tentara kafir Romawi, menaklukkan Jerusalem, dan rakyatnya makmur dari ghanimah dan zakat maal, tapi beliau sendiri hidup sederhana. Bahkan di akhir hayatnya, beliau cuma memiliki sekantung gandum, sebuah tikar alas tidur, dan bantal. Atau Sholahuddin Al Ayubi, pembela kebenaran yang menghancurkan pasukan Salib dan namanya menggemparkan raja-raja kafir kristen eropa, meski kerjaaan Islam kala itu sangat kaya, beliau lebih memilih hidup sederhana. Para pemimpin itu sangat beriman kepada Allah sehingga dunia tidak menyilaukan mata mereka. Mereka tidak bisa tidur nyenyak ketika dunia datang ke rumah mereka namun mereka sangat bersukacita jika melihat rakyatnya kaya raya, hidup makmur, dan tidak kelaparan. Mereka justru menangis takut kepada Allah jika melihat ada rakyatnya yang miskin, takut kalau2 kelak rakyat yang miskin itu mengadu kepada Allah bahwa ia miskin krn tidak diperlakukan adil oleh pemimpinnya!

    Sadarlah mbak, seandainya mbak bersalah, dan melakukan korupsi dalam kasus Wisma Atlet, maka hadapilah konsekuensinya! Lebih baik mbak tegar menghadapinya sekarang daripada nanti di akhirat Allah yang akan mengadili mbak! Lebih baik keburukan kita dibuka didunia, daripada dipermalukan di akhirat kelak oleh Allah swt!

    Dan seandainya ini cuma fitnah, semoga Allah memuliakan mbak, hingga terkuak kebenaran dan dihancurkannya para tukang fitnah itu!

    Mbak sudah tepat memilih Islam dan mengadukan semua permasalahan mbak kepada Allah swt. Semoga mbak diperteguhkan keyakinan kepada Allah swt.

    Bagi yang promosi agama Kristen, pakai etika sedikit. Jangan jadikan momen kasus ini untuk dagang agama. Ingat bung, kebenaran hanya Islam dan hanya milik Allah semata. Manusia tempatnya kesalahan dan siapapun bisa berbuat salah, entah itu mencuri, merampok, dan sebagainya, apapun agamanya!

    BalasHapus
  50. "Semoga Mbak Angie kuat dan sabar menghadapi masalah yg dialami kini..Percaya Mbak Allah SWT selalu menguji hambanya sesuai dengan batas kemampuan Manisia itu sendiri..insya Allah dengan segala problem pada Mbak Angie bisa membuat Mbak tambah dekat lagi kpd Allah SWT, Do'a saya disini diluar indonesia Selalu menyertai Mbak Angie dan Sekeluarga semoga sehat tak kurang swatu apapun dan selalu dalam Lindungan Allah SWT...dan beli caraya terang dan dapat tempat yg layak disisiNya Allah SWT bwt Suaminya Tercinta Disana ..AMin Allahumma Amin...

    BalasHapus
  51. Angie, Kembalilah kepada Bapa? Ingatlah masa-masa ketika engkau berjuang dan selalu engkau meraih apa yang engkau cari. Seperti dia pernah mengatakan "Ketuklah maka pintu akan dibukakan, carilah maka kamu akan mendapatkan." Bapa selalu menantimu pulang dan Bapa merindukanmu. Percayalah Bapa selalu mencarimu walau engkau telah melupakan dia yg telah mengangkatmu ketempat yang tinggi. Angie tinggalkanlah dunia politik, tinggalkanlah kemilaunya dunia ini, tinggalkanlah segala puja dan puji karena semuanya adalah kepalsuan. Di dalam Bapa selalu ada pengharapan dan ketulusan. Suatu ketika seseorang bermimpi. Setiap hari dia berjalan bersama Bapa di tepi pantai. Bersamanya ada kebahagian. Sepanjang pantai dia melihat ada dua pasang jejak telapak kaki membentuk garis. Suatu ketika dia hanya melihat hanya satu pasang jejak telapak kaki di pantai itu. Dia sedih. Dia marah. Kemana Bapa yg selalu berjalan bersamaku. Dalam kesedihannya dia melihat ternyata jejak kaki yang dia lihat adalah jejak kaki Bapa. Ya Bapa sedang menggendongnya karena dia letih. “Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu”. Angie Bapa tidak meninggalkanmu, saat ini dia sedang menggendongmu, karena dia setia selalu. Banyak berdoa. Bapa selalu bersamamu. GBU

    BalasHapus
  52. Angie said: "Hmmm tapi kenapa terasa tak berhenti ya Rabb? apakah aku begitu lemah dan kosong sehingga kertas ujian itu hanya selalu dipenuhi soal-soal yang tak kunjung benar jawabannya?"

    mbak dikaruniai budi pikir dan harta yg melimpah, anak2 yg hebat serta karier keterkenalan yg diimpikan hampir semua wanita di indonesia. tapi itu semua tidak mbak syukuri dgn hal sederhana seperti 'menutup aurat', potensi besar yg tidak mbak gunakan untuk mengajak masyarakat untuk mendekatkan diri kepada Islam dan ALLAH.

    Bertaubatlah mbak! Niscaya ALLAH akan memuliakan Anda kelak, baik di dunia saat ini maupun akhirat nanti.

    BalasHapus
  53. mba kalo emang ente korupsi, akuin ajah lah. daripada ngumpet2 boong2 pake nama allah lagi

    ngaku ajah itu lebih baik, toh buktinya ketawan juga kan ujung2 nya

    uang emang segalanya di dunia ini yah, gaji puluhan juta tetep ajah korupsi

    BalasHapus
  54. Amien.. Amien ya Robbal Alamien...

    Keluarlah dari dirimu dan serahkanlah segalanya kepada Allah. Penuhi hatimu dengan Allah. Patuhilah kepada perintah-Nya dan larikanlah dirimu dari larangan-Nya, supaya nafsu badaniahmu tidak memasuki hatimu setelah ia keluar. Untuk membuang nafsu-nafsu badaniah dari hatimu, kamu harus berjuang melawannya dan jangan menyerah kepadanya dalam keadaan bagaimanapun juga dan dalam tempo kapanpun juga. (Syeikh Abdul QadirJailani).

    Orang-orang yang suka berkata jujur mendapatkan tiga hal, kepercayaan, cinta, dan rasa hormat.
    –Khalifah Ali bin Abi Thalib-

    BalasHapus
  55. Tetap Berjalan...tetap melangkah.

    BalasHapus
  56. Semoga ketegaran, keikhlasan, iman dan Taqwa bisa menjaga kasih sayang dari Allah SWT.
    Buat Angie:

    Tuhan,
    Buku yang KAU titipkan lewat lembutnya jemari ibu dan wibawanya ucap bapak sudah penuh
    Aku habiskan dengan menggambar apa yang pengen aku gambar
    Aku sapukan kuas berwarna merah, jingga, kuning, hijau,biru dan ungu
    kadang garis lurus, melengkung, bulat juga spiral

    “eh lupa ada yang sobek dibeberapa halaman karena waktu itu aku berantem sama adek dan kakaku”

    Tuhan
    Buku yang KAU titipkan lewat belaian Ibu dan hangatnya dekapan bapak kini sudah kumal
    Pun tak kudapati lagi sisa kosong didalamnya
    Bahkan sampulnyapun sudah penuh dengan coretan hidup

    Tuhan
    1001 satu doaku mungkin sudah sampai kepadaMU
    1001 kabulpun mungkin sudah sampai kepadaku
    Satu pintaku saat ini
    berikanlah buku baru yang pernah KAU janjikan dalam kalammu
    Sebagai awal lakuku menuju dunia yang baru

    BalasHapus
  57. Bible talk today:
    Buat Orang-orang yang murtad seperti
    Angelina Sondakh

    "Tetapi kamu telah meninggalkan Aku dan beribadah kepada allah lain; sebab itu Aku tidak akan menyelamatkan kamu lagi." (Hakim-hakim 10:13).

    "Pergi sajalah berseru kepada para allah yang telah kamu pilih itu; biar merekalah yang menyelamatkan kamu, pada waktu kamu terdesak."" (Hakim-hakim 10:14).

    Berbahagialah orang yang mendengar FIRMAN TUHAN dan menghayatinya serta mengamalkannya

    BalasHapus
  58. This Too will Pass.

    Sebagai manusia saya menitipkan pesan,

    Jika Bu Angie bersalah dan dihukum maka anggaplah ini hukuman di dunia agar kelak memperingan hukuman di akhirat.

    Jika Bu Angie tidak bersalah namun dihukum maka anggaplah ini sebagi ibadah dan jihad nya Bu Angie.

    Jika Bu Angie bersalah namun tidak dihukum maka hukuman Allah pasti lebih berat di hari akhir.

    Jika Bu Angie tidak bersalah dan tidak dihukum maka bersukaria lah dan bersyukurlah kepad Allah.

    Bersama Allah tidak ada yang sulit karena sesuatu yang oleh manusia dianggap hina belum tentu hina buat Allah.

    Mungkin kasus ini dan atau mungkin penjara adalah medium pendidikan agar Bu Angie dapat lebih tinggi terbang dan maju...

    Djakarta, 7 Februari 2012

    BalasHapus
  59. sabar aja mba, tidak ada yg sia2 di mata Allah. yg tpenting adl kta hrs bisa mengambil pelajaran

    BalasHapus
  60. sabar y mbak.. saya doain mbak tegar jalani smw ini.. emg smw ini tidak enak, tp pst akan ad akirnya.. jalani aj mbak, kmn alurnya, tidak prl dengar kan komentar miring d luar sana.. krn mereka tdk tw ap yg trjadi sesungguhnya.. bukalah kebenaran itu mbak.. jgn takut.. kl emg mbak ad salah akui lah.. sy rasa orng pst akan mnghargai pengakuan itu.. jika ad yg lbh brsalah dr mbak ungkapkanlah siapa dy..
    inilah rimba politik,, yg kuat mmakan yg lemah..

    jgn takut mbak utk mngungkapkn kbenaran..
    saya doakan smw ini cpt berlalu dan mbak bs hidup tenang lg.. bhagia brsama klrg

    BalasHapus
  61. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  62. akuilah bhwa kau melakukannya...
    jgn buat dosa lagi dgn berbohong utk menutupi kesalahanmu...
    apalagi menggunakan nama Tuhan utk menutupi kedzolimanmu kpd rakyat Indonesia.
    akuilah ketamakanmu itu utk Indonesia yg lebih bersih.

    BalasHapus
  63. Sabar ya angie, hidup ini cuma permainan dan senda gurau belaka, jgn trelalu serius dan terlalu sedih dalam hidup ini, yg penting kita masih diberi Allah SWT kesempatan utk bertobat dan mempersiapkan diri utk kehidupan abadi di akhirat kelak , Allah SWT mencobamu dgn ujian karena Ia menyayangimu, wallahuaal bissawab

    BalasHapus
  64. Lokalisir masalah aja, temukan jalan yang paling mudah dan akhirnya serahkan semuanya pada Tuhan. Toh, kita cuma bisa berjuang maksimal,..Tuhan yang akan menunjukkan jalan terbaik, meski terasa sakit.
    "Allah pun berjanji bahwa orang yang berniaga dengan Allah tidak akan merugi. Dan janji Allah itu benar."

    BalasHapus
  65. Apapun yang terjadi... semoga k angie dan kel. diberi kekuatan dan ketabahan.

    pokoknya qt ttp dukung pa ka angie,,,

    dan,semoga kasus ini tidak melebar dan menyinggung agama yg di anut seseorang.
    masing2 kita punya kebebasan dan hak memilih dan meyakini agama kita masing2.
    Jangan pernah merasa benar, apalagi memanfaatkan kondisi k Angie skr dan menyalahkan pilihan k angie.
    Apa yang anda yakini belum tentu benar teman!!!
    (Semoga diberikan Hidayah)

    Lebih Bijak kalo kita sama2 jadikan masalah ini sebagai bahan introspeksi diri kita masing2.
    kita hanya manusia biasa yang pasti punya salah dan khilaf.
    InsyaAllah semua masalah k angie cpt selesai dan bisa hidup tenang bersama keluarga
    Amien Ya Rabbal Alamin.

    BalasHapus
  66. God loves you. Whatever you do, He still loves you. All you can do is invite Him into your heart

    BalasHapus
  67. politik teramat kejam buat mabk angie
    tidak ada kawan abadi dalam politik
    yang ada adalah kepentingan dan lawan

    tebalkan iman di dada
    mohon petunjuk dan perlindungan darNya
    karena dialah Allah SWT yang maha perkasa
    semoga dimudahkan segala urusan dan kesulitan hidup yang mbak angie alami saat ini

    innallahamashobirin
    sesungguhnya Allah bersama orang2 yang sabar

    BalasHapus
  68. Sing this:
    Tiap langkahku diatur oleh TUHAN
    Dan tangan kasihNya memimpinku
    Ditengah ombak dunia, menghanyutkan
    hatiku tetap tenang teduh

    Tiap langkahku,
    Ku tahu TUHAN yang pimpin
    Ketempat tinggiku diantarnya
    Hingga sekali nanti aku tiba
    Dirumah BAPA Surga yang BAKA

    BalasHapus
  69. Dear Angie,

    I'm really sorry u must pass this "test", but from my point of view this is just the way it works at Indonesian politics. We all knew that politics is dirty (everywhere in the world)but here at our beloved country, just like the air its very pollute. Sometimes i even wonder why you even bother to be involved in the first place. Ah, but i bet u already knew all of this, or deep inside of you atleast.
    Dear Princess, dont feel sad or down, be strong and keep your wisdom, i am very sure that God never left you, all of those that is saying otherwise is just "childrens" that unwilling to know their own "Father". Even if in the end you must let go your position at the Council and Party, do not worry, theres still a billion deeds that you can applicate to this Great Country.

    Love and Support

    JRAP

    BalasHapus
  70. Kenapa beberapa kawan-kawan komennya jadi mengarah ke urusan agama segala?
    Agama itu adalah hak asasi seseorang. Bukan hak kita untuk menilai ini itu. Masalah keyakinan bukan hak kita buat mengomentari.

    BalasHapus
  71. kita belum pernah menjadi manusia sesungguhnya jika belum mendapat cobaan yang paling berat menurut ukuran kita.Maka berbahagialah Angie, jika mampu melewati ini semua, karena engkau akan benar-benar jadi manusia utuh, melampaui sekedar baju sosial yang kita sandang......yg itu tidak bermakna apapun dimata Tuhan kita selain kecintaan kita padaNya.Maka ketika kubangan politik yang busuk, jahat, penuh kebohongan menyeretmu dalam lumpur pekat, itu hanyalah satu ujian menjadikan kita manusia yang utuh. tanpa kepura-puraan, rendah hati dan bermartabat..........

    BalasHapus
  72. SEBENARNYA ANGELINA SONDAKH TIDAK PERLU DIKASIHANI. KARENA DIA SUDAH DIBUTAKAN OLEH HARTA DAN HAL HAL DUNIAWI. KETIKA DIA BERPALING UNTUK SATU HAL YG DUNIAWI , BAHKAN DIA LUPA , SAAT DIA MENJADI PUTRI INDONESIA, SAAT DIA TERPILIH JADI ANGGOTA DPR DI 2 PERIODE...APAKAH DIA BERDOA SEPERTI CARA DIA YANG SEKARANG? KETIKA DIA BERKHIANAT DAN STATUS TERSANGKA KORUPTOR , TUHAN MANAPUN TIDAK AKAN MENTOLERIR...BERBAGAI KATA RELIGIUS YG TERLONTAR SAAT TERKAPAR DGN STATUS TERSANGKA, BUKAN BERARTI DIA MENJADI DIBENARKAN OLEH KELAKUANNYA. PEMBACA BLOGGER BUKA HATI NURANI..MASIH BANYAK ORG KECIL DI LUAR SANA YANG PENUH AIR MATA..BUKAN YG SILAU HARTA...

    BalasHapus
  73. Terlepas dari semua kebenaran kasus yang sedang dihadapi Mba Angie...saya kagum akan ketegaranmu...Masa-masa sulit pasti akan terlewati. Amin.

    BalasHapus
  74. seburuk-buruk orang mesti ada sisi baiknya...
    begitu puLa...
    sebaik-baik orang mesti da sisi buruknya...

    aLLah tidak mungkin memberikan ujian yang meLebihi batas kemampuan umatnya...
    sabar dan tawakal adalah slah satu ciri orang beriman....

    BalasHapus
  75. ibu yang sabar ya,,, Insya Allah indah itu pasti akan datang... sabar..sabar..sabar...Bu,,,
    kami saksi ketegaran iman ibu suatu saat semua ini pasti akan dibls dgn keindahan oleh Allah SWT...amien

    BalasHapus
  76. buat apa sih dikasihani? mas Aji belum setahun aja meninggal, sudah pacaran dgn polisi...sebelumnya seakan tidak mau lepas dgn adiknya Aji... sungguh penuh sandiwara....!!!! sekarang Tuhan memberikan ganjaran atas kelakuannya....Silahkan dinikmati dan dihadapi.....Apa yang kau cari NGI?

    BalasHapus
  77. Aku tidak begitu mengenalmu, aku juga tidak pernah bertemu muka denganmu. Tetapi entah mengapa aku selalu berharap engkau selalu dalam keadaan baik. Saudariku Angie, bergantunglah hanya pada Allah, tidak selain-Nya. Semoga Allah menjadikanmu wanita yang lebih hebat setelah semua ini berlalu...amiin.

    BalasHapus
  78. Hi Angie, I don't know much about politics (and I don't intend to get to know it), however I can feel your pain. Just remember that everything happens for a reason, and that Allah Swt. is the Best Planner. Be strong in this hardship moments. You are right, there are soo many things that you should be thankful for. Yes, this case needs to be faced, but I believe that in the end, it will make you a stronger and much better person insya Allah. Allah loves you, more than you love yourself. My husband and I are amongst those people who don't judge, so we don't judge you. We don't have any right to judge people as we are also imperfect. Stay strong, and stay blessed ya.. our prayers are with you.. *hugs*

    BalasHapus
  79. Im sorry to read this, dear angie...but........it hurts when u wrote something else few years ago....check this out :

    Ini adalah kesaksian saya dimana Tuhan Yesus melindungi dan menjaga saya serta menjauhkan saya dari kecelakaan dan bencana. Kronologisnya :Pukul 11.15 Saya bersama Maya (asisten pribadi saya) dan Dekris (driver saya)keluar dari kantor untuk janji pemotretan dengan beberapa wartawan, salah satunya untuk pemotretan cover majalah kristen, NARWASTU di hotel JW. Marriot dan janji makan siang (lunch meeting)dihotel Marriot dengan client saya.

    Pukul 11.45Tiba di hotel JW Marriot dan kegiatan pemotretan berlangsung. Namun yang datang on-time hanya satu photografer dari Narwastu.Photographer yang lain, menelepon dan berkata untuk datang sedikit terlambat.dan yang lainnya canceled.

    Pukul 12.00Client saya menelepon saya dan menggeser tempat lunch meeting kita, dari JW. Marriot ke Menara Imperium. Biasanya saya suka ngomel kalo ada client yang seenaknya menggeser jadwal meeting last minute. Tapi, Praise the Lord, waktu itu saya manggut aja. Namun, saya berkata pada client saya, bahwa saya akan sedikit terlambat, karna saya masih harus ganti baju untuk satu kali pemotretan.

    Pukul 12.10saya diminta ganti baju untuk session foto yang berikutnya. Biasanya saya ikutin aja kata photographer untuk ganti baju (toh baju ganti juga sudah tersedia), tapi kali ini saya agak malas dan berkata ke photographer : kayaknya cukup aja deh fotonya, saya lagi agak malas ganti dan saya ada janji lunch meeting yang digeser tempatnya. Dan untungnya photographernya juga tanpa basa basi langsung mengiyakan. Biasanya ada photographer yang maksa juga untuk mendapatkan suasana lain dari foto.

    12.20 Kita keluar dari JW Marriot menuju ke Menara Imperium dan beberapa menit kemudian kira2 jam 12.50 pada saat saya lagi meeting tiba2 terdengar ledakan dan banyak telp masuk menanyakan keberadaan saya, karna mereka tahu bahwa saya lagi foto dan lunch meeting di JW Marriot.

    Terus terang, sampai saya menuliskan email ini saya merinding, karna masih terlintas dibenak saya wajah para satpam yang waktu itu menggoda saya karna saya lagi foto (fotonya pas ditaman depan lobby JW Marriot dimana terjadi bom), terlintas diwajah saya wajah pria yang membukakan pintu pada saat saya turun dilobby dan wajah beberapa sopir taksi yang berada didekat lobby hotel. Disitulah saya berpikir bahwa Tuhan itu luar biasa......Tuhan telah menyelamatkan saya, maya dan dekris dari Bom hotel tersebut. Seandainya saja client saya tidak meminta saya untuk pindah, atau seandainya saya tetap kekeh untuk lunch meeting di hotel Marriot, seandainya saya masih ganti baju untuk foto busana yang berbeda, seandainya saya masih menghapus make-up (biasanya abis pemotretan saya hapus make-up ditoilet)atau seandainya fotographer yang lain datang tepat waktu dan akhirnya mengulur waktu pemotretan pastilah.....sesuatu yang buruk sudah menimpa saya, maya dan dekris. Tapi Praise the Lord, Tuhan Yesus selamatkan saya,maya dan dekris. Jesuslah yang membawa saya ke menara imperium, Jesuslah yang mengarahkan saya untuk cepat2 beranjak dari hotel JW Marriot. Dan dari kejadian itu saya teringat doa saya pagi ini : Bapa, apapun yang terjadi hari ini biarlah dalam perkenananmu, biarlah hari ini kami mengalami kemenangan dan kesuksesan, dan jauhkanlah kami dari kesialan, malapetaka dan bencana. Bapa diSurga telah mengabulkannya, mungkin orang didunia bisa berkata : BERUNTUNG KAMU ATAU HOKI KAMU ANGEL. Tapi saya yakin bahwa ini bukan hoki atau keberuntungan, tapi ini adalah PERLINDUNGAN DARI TUHAN. Kalau mendengar korban yang meninggal dan melihat korban yang luka2, betapa saya merasa bahwa TUHAN ITU BAIK BAGI SAYA.

    Biarlah kesaksian ini bisa membawa kita semua melihat keajaiban dan perlindungan Tuhan Jesus. Bahwasannya, Tuhan itu baik bagi orang yang bersandar padaNya.Halleluya.......

    Jesus is waiting his beautiful daughter :)

    BalasHapus
  80. Angie, setiap malam saya selalu mendoakanmu, dan saya berharap supaya suatu saat kamu akan bertobat dan kembali kepada Tuhan Yesus yang sudah berkorban untuk menyelamatkan kita semua.
    Kalau kamu masih ingat cerita ttg anak hilang di Lukas, bagaimana si bungsu mengalami banyak masalah ketika dia meninggalkan bapanya. Tapi si bungsu dalam kesusahannya mengingat kembali kasih Bapa dan dia kembali... kamu lihat kalau Bapa tidak menolaknya... Jadi, Angie, tunggu apalagi, kembalilah, pulanglah, Bapa sudah menunggumu dengan tangan terbuka...

    BalasHapus
  81. Semoga anda bisa memberikan kebahagiaan buat anak2 dan keluarga, tetapi jangan lupa anda adalah wakil rakyat, jadi semoga anda bisa memberikan kebahagiaan juga kepada rakyat yang engkau wakili dengan cara memberikan keterangan sejujur-jujurnya tentang semua permasalahan yang sedang menjerat anda. Selesaikan masalah negara sampai tuntas...

    BalasHapus
  82. Q salut sama mbak Angie,sabar,tegar, semoga Allah memberi yg terbaik buat mba...

    BalasHapus
  83. kuncinya hanya satu mbak sabar,ini cobaan bagi seorang mualaf.ALLAH mencoba seberapa besar keimanannya..smoga bs melewati ini semua mbak,,amiin.

    BalasHapus
  84. sabar mbak angie.. keep spirit & smile...!!!!

    BalasHapus
  85. Angie, anda telah salah mengambil keputusan. Keputusan salah yang terbesar adalah meninggalkan Tuhan Yesus. Dialah satu-satunya jalan kepada Bapa Surgawi. Di luar Tuhan Yesus adalah dunia jahat ini yg tuhannya adalah si Iblis yang akan berujung kepada hukuman kekal. Apa yg ditawarkan dunia ini begitu menggoda, menggiurkan, enak di mata, di telinga, di pikiran, di panca indera, kenikmatan ragawi semata. Semua adalah kepalsuan, kefanaan, kemunafikan, topeng, ketidak-tulusan, tipu daya setan.
    Dunia menawarkan "cinta" (kasih) yang fana, seorang Adjie memberikan cinta, tapi cinta tsb fana, akan hilang begitu dia tiada. Cinta lawan jenis itu juga bersyarat, cinta jika cantik, jika kaya, jika berkuasa dll. Cinta Yesus tidak bersyarat (unconditional love).
    Jangan mencintai dunia ini, semua sementara tidak abadi. Cintailah Tuhan Yesus yang kekal, dia alfa dan omega. Dia pemegang kunci kerajaan Surga.
    Harta di dunia ini juga fana, semua akan lenyap. Tahta di dunia juga fana, semua akan berakhir. 3Ta = Cinta, Harta, Tahta itulah yg ditawarkan Iblis sang penguasa dunia fana. Juga ketika Yesus dicobai Iblis, tapi Yesus mengalahkan godaan tsb.
    Bertobatlah Angie, akuilah dosa-dosamu, terimalah hukumannya sbg konsekuensi, kembali kepadaNya, sebelum terlambat daripada menerima hukuman kekal di akhirat. Seperti anak yang terhilang pulang ke pangkuan Bapa. Jangan bingung ttg Tuhan yang sejati. Ujilah jika kau berdoa kpd tuhan yang lain apakah dijawab? Yesus menjawab doa, itu bukti Dia hidup dan berkuasa. Tidak usah terpengaruh dgn ayat-ayat agamawi manusia yg menyangkal ketuhanan Yesus. Ayat-ayat tsb buatan manusia. Bukti dan pengalaman pribadi lebih benar daripada filsafat atau agama buatan manusia. Anda tahu sendiri di dunia politik, kata-kata janji-janji tanpa bukti adalah bahasa politik sarat dusta. Lihatlah buah-buah ajaran Kristus. Pohon yang baik dapat dilihat dari buahnya. Lihatnya biografi perbuatan Yesus selama Dia hidup di bumi lewat kitab Injil Matius, Lukas, Markus, Yohanes. Dan yg penting Yesus bisa diuji, dibuktikan kuasaNya. Dia menjawab org memanggil Dia. Dia hidup dan berkuasa. Semoga hati nuranimu tercerahkan. Kembalilah pulang kepada Bapa Surgawi yg sejati sebelum terlambat!!!

    BalasHapus
  86. gk nyangka sebenarnya apa yg di bilang ketua KPK saat menetapkan mba angie sbg tersangka.....

    bener gk sieeeh mbaa??

    BalasHapus
  87. Saya Tidak MenDUKUNG KOROPSI !!! tapi sy ambil Hikmah . terima kasih pelajaran yg telah mba berikan pd kami. pasti bermanfaat. solusi utk Mba adl Tegar, Hadapi & Ikhlas, Semakin Ikhlas semakin tenang. pelajaran! jalani. persiapkan dari skrg sejelek2 nya & pelajari Agama mu dgn taat. smg istiqomah kekal abadi dgn agamanya. jika tidak pun EGP. tho bukan sy yg mngalami, sy mah nonton aja bgmn Org Musyrik pindah2 agama kelak wafat nya..naudzubillah,,jgn sampe ya mba..*KAMu adl contoh hidup untuk Org2 spy berani bsikap berani,tegar & jujur. berani mjd anggt dpr hrs berani resiko..jgn MUNAFIK..:)

    BalasHapus
  88. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  89. Politics never fair play. bt, the truth always wins..

    BalasHapus
  90. Orang yang diberikan ujian, bukan berarti Allah benci, Allah ingin memberikan suatu kedewasaan, Allah ingin memberikan satu kebahagiaan, Lapang sebelum sempit, hidup sebelum mati,,, Ingat, mbak Angie, Allah swt itu memberikan ujian, Karena dia sayang, dan menguji keimananmu,,, Masih banyak yang lebih bermasalah, dibawah mbak angie, masih ada umat yang masih masih makan nasi + garam, jadi, apapun itu ujian dari ALLAH, adalah segala celah pengampunan dari Allah, Apapun Ujian dari Allah, patut disyukuri, :) Allahuakbar,,! :D

    BalasHapus
  91. moga tabah menjalani semuanya mbak...
    percaya deh...setelah ini mbak makin kuat

    BalasHapus
  92. Saatnya kamu kembali kepada Yesus, Angie... Engkau adalah anak kesayangan-Nya. :)

    BalasHapus
  93. Ass. Wr wb.
    Mba angie, saya seorang ibu tapi saya bukan apa-apa dan saya bukan siapa-siapa, saya berada jauh sekali dari keramaian kediaman mba angie.
    Mba Angie saya sangat memahami dan bisa merasakan apa yang mba angie alami disaat sekarang ini dan saya sangat bangga, salut dengan semangat dan keyakinan mba Angie. :)) hehehe. Supaya tidak terlalu serius mba Angie mari kita tertawa sejenak...
    Saya yakim dan percaya semua yang mba Angie jalani sekarang itu sudah merupakan kehendak dari Allah SWT. Saya sudah membuktikan berkali-kali. Semua mukjizat Allah SWT itu nyata.
    Apapun adanya Angelina Sondakh Massaid sebagai istri, seorang ibu, seorang anak, seorang anggota DPR dan selebriti tetaplah menjadi Angelina Sondakh Massaid yang meyakini bahwa Allah SWT kepada telaga warna yang bercahaya tepat pada waktunya.
    Trimakasih Mba Angie dan mohon dimaafkan yang sebesar-besarnya bila mana mba Angie tidak berkenan. Teriring doa dan tetap yakin karena Allah SWT.
    Wss.

    BalasHapus
  94. Ujian itu membuat kita tegar dan kuat, saya yakin Mba Angie bisa melalui proses itu.Insya Allah mendapat hikmah dari semua ini. seperti yg Mba Angie bilang 'La Tahzan' dan akan menjadi فَإِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا
    إِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا
    "Di balik satu kesulitan, akan ada dua kemudahan"
    Amiiiin.

    BalasHapus
  95. Jadi hikmah yang dapat kita ambil adalah sebaiknya untuk tidak terjun ke dunia politik, karena dunia politik itu sangatlah kejam. Di dunia politik itu, tadinya yang jadi kawan dalam sesaat dapat menjadi lawan. Apabila sudah menjadi lawan, maka dengan segala cara akan menjatuhkan lawan politiknya.
    Semoga hanya kebenaran yang akan terungkap... Bersabar ya, Mbak...

    BalasHapus
  96. Mba harus siap laaaa....harus tegarrr....

    Politik itu, terutama di Indonesia, luar biasa kotornya....

    Mbak Masuk Politik berarti harus siap kotor-kotoran

    dan alhamdullilah, sekarang Mbak sudah kotor, tinggal pikirkan saja bersih-bersihnya, dan berdoa...semoga rakyat ikhlas memberikan amanatnya kepada mbak...sedang disisi lain mbak sudah menjadi tersangka korupsi...

    Semoga anak-anak Mbak diberikan ketegaran, amin...

    BalasHapus
  97. Apa yang kamu TABUR ITU YANG KAMU TUAI...!

    Saya percaya kepada KPK....

    BalasHapus
  98. Dear Mba Angie,

    Saya turut prihatin, mintalah pada Tuhan, agar mba bisa melewati masalah ini dgn baik, dan agar segala urusan mba dipermudah...
    Politik itu kejam,krn banyak berbagai kepentingan di dalamnya...
    Buat semuanya, jika kalian tidak suka atau benci jgn lah kalian mencaci dan menambah duka orang lain... tapi marilah kita perbaiki diri agar selalu dlm jalan yg benar

    BalasHapus
  99. Woi....kok ini kayak jadi perang kepercayaan sih? Ibu Angelina ini sudah dewasa dan anggota dewan terhormat pula, ga usah bawa2 agamalah disini. Buat Ibu Angie, apa yang sudah dipercayakan rakyat kepada ibu sebaiknya harus bisa dipertanggung jawabkan. Untuk kasus Wisma Atlet ini kalau mmg tidak bersalah yah biar nanti pengadilan yang memutuskan.

    BalasHapus
  100. Seperti ada tertulis: "orang yang mengumpulkan banyak, tidak kelebihan dan orang yang mengumpulkan sedikit, tidak kekurangan."
    Syukurlah kepada Allah, yang oleh karena kamu mengaruniakan kesungguhan yang demikian juga dalam hati Titus untuk membantu kamu.

    BalasHapus
  101. biasa lah penyakit di Indo, mau dia koruptor kek, yg penting kalo sudah sering sering menmberik ungkapan religius, kebenaran menjadi jauh panggang dari api.... pembaca blogger ini yang menutup mata hatinya. banyak di luar sana yang miskin dan perlu diperhatikan bukannya diperhatikan, malah terenyuh dengan sandaiwara SANG TERSANGKA KORUPTOR Ngi

    BalasHapus
  102. Apa yang ditabur,itu yang dituai.

    BalasHapus
  103. ya ampuin Bu..banyak seX ujian anda..semoga Tuhan menyertai anda...http://yjnjoko.blogspot.com

    BalasHapus
  104. Barang siapa yang pandai menabur Angin, dia akan menuai badai, Mbak Angie Yang Terhormat, yang dibutuhkan sekarang buat Mbak adalah berani berbuat, berani bertanggung jawab, tegak kan kejujuran, yang benar katakan benar yang salah ucapkan salah, masyarakat sudah jenuh dengan elit politik di senayan... dan yang terakhir perbanyak doa dan baca istighfar. semoga Allah mengampuni dosa-dosamu.

    BalasHapus
  105. Kawan, kawan, sekali lagi tolong jangan membawa masalah kepercayaan.

    Agama itu adalah hak asasi seseorang. Bukan hak kita untuk menilai ini itu. Masalah keyakinan bukan hak kita buat mengomentari.

    Dan untuk kita semua, mohon kawan-kawan juga menjunjung ASAS PRADUGA TAK BERSALAH.

    BalasHapus
  106. Assalamu'alaikum wr. wb.
    Mbak Angie, setiap orang yang beriman kepada Allah SWT pasti diberi cobaan.
    Dan cobaan itu dapat berupa kesenangan (kekayaan, kecantikan, harta, anak-anak) juga berupa kesedihan (kemiskinan, kelaparan, ketakutan).
    Tentu saja Allah tidak akan memberi cobaan itu melebihi kemampuan mahlukNya. Tentunya cobaan yang dihadapi para nabi Musa, Yesus, atau Muhammad jauh lebih berat lagi. Mereka berhasil melalui cobaan itu walau berbagai ancaman, pembunuhan, dan berbagai hinaan menghadang. Tujuan Allah memberi cobaan adalah untuk mengangkat derajat mahlukNya bagi yang berhasil melaluinya.
    Karena itu hadapilah semua cobaan yang mbak hadapi dengan keikhlasan, tawakal, berpasrah, memuji dan memohon ampun pada Allah dan orang-orang yang mungkin pernah mbak sakiti serta bersabar. Bila mbak berhasil melalui semua itu maka bahagialah dengan keridhoan Allah.

    BalasHapus
  107. Ange...........
    kejujuran adalah buah dari ketaqwaan kita kepada ALLAH SWT.
    katakan yang haq walaupun itu pahit dan katakan yang bathil meskipun orang tidak mempercayainya....
    tetap tegar .......... semoga.
    Amin.

    BalasHapus
  108. mungkin saya hanya satu-satunya orang NU yg selalu berharap KANG ANAS menjadi tersangkanya, eh.. malah sampeyan..

    sabar yo MBAKYU ANGIE, berdo'a saja semoga BOS BESAR cepet nyusul, jadi bisa jadi temen curhat..

    BalasHapus
  109. sesama orang celebes.......
    sy tetap mendukungmu ttp sy lebih mendukung kebenaran yg hakiki.....
    katakan iya klau memang iya dan jujurlah apa adanya........dan katakan tidak klau mmg tdk terlibat......
    maju terus keadilan......

    BalasHapus
  110. Ditengah gelombang dan arus percobaan..
    bagaikan kapal yang selalu di ombang-ambing kan.
    mengharap KAsihNya seolah-olah tiada mampu.
    Jesus perhatikan tiap tetesan air mata..........

    BalasHapus
  111. Membaca koran hari ini tentang Angie kong membaca blog ini. kita teringat ayat sbb:

    “Janganlah kamu menjadi hamba uang dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu. Allah telah berfirman, Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau."(Ibrani 13:5)

    semoga berguna buat Angie. Tuhan Yesus memberkati.

    dari ngana pe birman..

    BalasHapus
  112. kalau mau gak jdai terdakwa, polisi tak bisa menyelamatkan stauts tersangka.
    kalau dia masih disutu samapai status terpidana.
    maryam berdsoa agar anaknya mampus karna tak tahan melihat akan hambatan israel.
    dan marayam tak pernah ada cinta.

    BalasHapus
  113. Tenang angie, waktu sidang pakailah jelbab, kalau perlu pakailah jelbab rangkap 10. Ceritakanlah bagaimana engkau demi membela rakjat endonesia manjadi mualap. Niscaya hakim akan iba dan membebaskan dikau.

    BalasHapus
  114. saya tidak bisa berkomentar.....mending kita baca Pengkotbah 3:1-15, untuk segala sesuatu yang ada di dunia ini ada waktunya.....ada waktu menabur, ada waktu menuai, ada waktu untuk tertawa, ada waktu untuk menangis....ada waktu untuk hidup dan ada waktu untuk mati....dan Tuhan menjadikannya indah pada waktunya

    BalasHapus
  115. Dear Mbak Angie,

    Hatiku hanyut dalam tulisan mu mbak, sediiih dan salut padamu, semoga dirimu tidak seperti yang dipublikasi. dan Allah memudahkan jalanmu kedepan.
    Kurasakan suara hatimu dari setiap huruf yang mbak tulis di blog diatas.
    Mbak, Sabar ya, I Love U coz of ALLAH.

    BalasHapus
  116. saya iri dengan mbak angie.mbak seorang muallaf tapi ketegaran iman mbak luar biasa.saya iri karena Allah terus memberikan ujian. mengambil mas adji dari hidup mbak. dan skrg badai datang lg menguji keimanan dan kesabaran mbak angie.saya doakan mbak tetap tegar dan imannya semakin mantap. saya percaya dengan mbak angie.saya berdoa semoga semua tuduhan2 yang ada tidak benar.mbak angie adalah idolah bagi saya. smart, beautiful, santun dan yg paling saya banggakan adalah ketegaran dan kesabaran menghadapi semua ujian walau tanpa suami tercinta.tetaplah berjuang mbak angie,aqu selalu akan mendoakan. jgn sampai ujian ini tidak lulus ya.

    BalasHapus
  117. Bagi muslim tidak ada kata rugi di dunia,

    Positif or negatif semuanya adalah kebaikan.

    Bila dapat positif lalu seorang muslim itu bersyukur maka bagi dialah satu kebaikan.

    Bila dapat negatif lalu seorang muslim itu bertawakal n sabar maka bagi dialah satu kebaikan.

    Jadi yang mana aja seorang muslim dapat, there is no problem.

    "Aku mengetahui apa yang kamu tidak ketahui" kata Allah dalam Firman-Nya.

    Jalani aja mbak Angie, tidak ada nasib buruk bagi muslim yang sholeh, ikhlas adalah kunci sejati.

    BalasHapus
  118. Brighter Days dari CIMB Indonesia Mengadakan Acara Kuis Online Gratis dengan Berbagai Macam Hadiah Sesuai Pilihan anda :

    i. Sony Bravia HD TV – 1 unit
    ii. Canon EOS 600D – 1 unit
    iii. Panasonic Lumix DMC GF3K-K Black – 1 unit
    iv. Acer Aspire S3 Ultrabook I5 – 1 unit
    v. HTC Sensation – 2 unit
    vi. Philips Immersive Sound Home Theatre HTS3530 – 2 unit
    vii. SAMSUNG i9100 Galaxy S II (White) – 2 unit
    viii. WESTERN DIGITAL My Passport Essential SE 1TB USB3.0 (Silver) – 3
    ix. Voucher Air Asia senilai Rp 2.000.000 – 3 buah
    x. Voucher Hotel Accor Group senilai Rp 2.000.000 – 3 buah
    xi. Voucher MAP senilai Rp 1.000.000 – 3 buah
    xii. Voucher Metro Departement Store senilai Rp 1.000.000 – 5 buah
    xiii. iTunes Gift Card senilai Rp 450.000 – 10 buah
    xiv. Voucher XXI Cineplex senilai Rp 200.000 – 10 buah
    xv. Voucher Starbucks senilai Rp 300.000 – 10 buah

    Ayo Buruan Daftar Sekarang di Sini
    http://on.fb.me/yA5Vmi

    -> Klik Mulai Berbagi Sekarang -> Klik Masuk Menggunakan Akun Facabook -> Klik Ijinkan -> Daftarkan Diri anda -> Klik Lanjutkan dan mulailah berbagi.

    Siapa Tahu Keberuntungan Milik kamu..

    BalasHapus
  119. ayo, ikuti kuis resmi dari biskuat kraft dan menangkan hadiahnya

    * jalan jalan ke barcelona spanyol (gratis)
    * 5 samsung galaxy tab
    * 1 juta untuk 2 orang setiap minggu
    * handphone berfacebook
    * dan masih banyak hadiah menarik lainnya

    buruan daftar sekarang, caranya gampang:

    1. klik http://apps.facebook.com/energisangjuara/invite/member/2562
    2. klik connect using facebook
    3. klik masuk menggunakan akun facebook
    4. klik Izinkan atau allow
    5. Registrasi dan submit

    BalasHapus
  120. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  121. ga seruu nih .. masa bawa2 kepercayaan sii .. salah atau tidak hanya angie dan Tuhan yag tahu .. dan untuk di dunia biarlah KPK dan pengadilan yang memutuskan .

    BalasHapus
  122. Tidak ada yang sia-sia ..
    Allah selalu menjadikan segala kejadian dalam frame kehidupan yang besar ...

    Saya berpikir, kasus ini adalah Rahmat buat Bu Angie dan Keluarga, karena mungkin Allah SWT tidak mau Ibu terlibat dalam kekotoran politik ..
    Penjara terkadang adalah tempat pencucian dosa..
    Yang membesarkan banyak Legenda Dunia ...

    Allah SWT, di Atas Sana berkata : "Aku telah memilihmu Angie, karena itu Jadilah Angie yang suci .."
    "Jauhilah Politik, Karena Aku Cinta Kamu ...."

    BalasHapus
  123. sabar ya mbak.... saya yakin tuhan akan selalu membimbing kita ke jalan yang benar... kita selaku hamba-Nya, hanya bisa berdo'a atas segala cobaan ini... jangan putus asa mbak!

    BalasHapus
  124. Saya ga bisa komen bnyk mba...sy bisa merasakan ap yg mb rasakan,terus terang yg ada didada ini adalah "Prihatin" saya cm bs berdoa smg sang Khalik Pemilik Hidup teruuus memberi mba kekuatan dlm hadapi Kejamnya dunia,hingga mba bisa naik ke Level yg lebih tinggi.Dunia hanya sementara,jgn khawatir, tetap Istiqomah.Diluar bnyk yg mencacimu tp jgn lupa masih banyak jg yg mendukung mu.Terus semangat ya mba....

    BalasHapus
  125. Saya pikir mungkin anda salah menjawab kertas ujian itu.

    BalasHapus
  126. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  127. angie....hopefully you still keep "SMART BOOK" (in my mind) please open "proverbs 3", specially verse "5". "He" wait You to return, open your mind!!! and remind to who you pray before become putri indonesia ?
    in this blog you've said,this is just begining...what next if you disagree to return ? Carefully...angie, JBU.

    BalasHapus
  128. Bu Angie ingatlah bahwa Allah masih sayang padamu, cobaan ini sebagai wujud kasih sayang Allah untuk mengangkatmu ke tempat yang suci, mungkin kamu selama ini lupa bahwa harta tahta dapat melupakan pikiran dan akal yang sehat. Bicaralah yang sebenarnya meskipun serasa pahit, ingat membuka kebenaran bukan suatu pengkhianatan tetapi mengingatkan kepadam sesama bahwa apa yang dijalani selama ini belum tentu benar menurut aturan yang benar. tegar dan hadapi dan jangan berpaling kepadaNya. Ingatlah tidak ada yang tahu prosesi perjalanan hidup manusia. Badai pasti berlalu dan matahari akan kembali bersinar menerangi dirimu. Amien

    BalasHapus
  129. Ya kadang penyesalan datang tidak di depan, sy orang yg sangat benci dgn Namanya Korupsi, namun apa mau dikata kita sering terseret dgn Zaman yg memang sudah begini, Hanya 1 kata yg bs sy ucapkan,Tabah dan Sabar menghadapi ini semua, hanya kpd Alloh SWT kita berserah, mudah2an Alloh SWT menunjuki kita jln yg Lurus. Pengadilan di dunia ta` seberapa di banding Pengadilan NAnti di Akhirat yg Vonisnya tak bisa kita bayangkan........

    BalasHapus
  130. Jika Benar Korupsi ya pasti tertangkap lah tunggu aja sampe ketangkap.

    BalasHapus
  131. masalah yang sedang aku hadapi saat ini memang tak seberat mbak Angie, bahkan aku sempat lemah karena masalah yang menimpa aku, tapi setelah aku baca blog mbak Angie, semangatku kembali hidup untuk menyelesaikan Ujian dari Allah SWT
    Thanks Mbak Angie, Keep Spirit :*

    BalasHapus
  132. Tetap Semangat "BU" biar agak relax sering dengerin radio dan pasang disini http://buatradioonline.blogspot.com/2011/01/cara-pasang-radio-online-streaming.html ....semoga selalu terhibur

    BalasHapus
  133. Jadikan sabar dan sholat sbg penolongmu mbak anggi.
    Jujurlah pada saat disudang nanti

    BalasHapus
  134. SAYA BERHARAP SEMOGA MBAK ANGIE TIDAK BERSALAH.AMIN

    BalasHapus
  135. Saya tidak ingin mengadili anda karena saya benar-benar tidak tahu apakah anda benar atau salah. Saya juga sulit mempercayai peradilan di negara kita. Karena banyak fakta menunjukkan bahwa sulitnya mendapatkan keadilan. Ya.. inilah Indonesia..
    Pesan saya:
    “Tetaplah tegar saudariku dan tetaplah berada di jalan yang benar meskipun jalan itu penuh dengan kerikil. Jalan yang benar tidaklah pernah mudah tapi jalan itulah yang akan mampu mendekatkan kita pada illahi. Seperti kata anda “Laa Tahzan”, sesungguhnya Allah punya cara tersendiri menunjukkan rasa cinta-Nya pada Hamba-Nya.
    Dan sholat tahajjudlah.. keluhkan semua yang kau hadapi, jika kau ingin menangis, menangislah.. Tetaplah kuat dan jangan pernah menyerah..”
    Semoga anda selalu dalam lindungan Allah SWT.. Amin yaa Rabbal Alamin
    Love you couse Allah

    BalasHapus
  136. assalamualaikum,,, mbak angie.. saya tidak bisa berkata banyak... hanya sabar.. sabar.. dan sabar... semoga, ALlah memberi jalan kelUar untuk setiap permaslhan mbak.. amiinn

    BalasHapus
  137. Kenapa komentarnya banyak yg berbau sara? sebaiknya saling menghormati & toleransi tehadapa kepercayaan yg diyakini setiap orang. Katanya Indonesia negeri yang bertoleransi tinggi....

    BalasHapus
  138. sudahlah! Tak perlu mengaitkan kasus mb.Angie dg keyakinannya sekarang! Tuhan hanya satu hanya saja cara menyembahnya saja yang berbeda2! Hargailah keyakinannya yg skg seperti kalian menghargai keyakinan kalian sendiri,, toh kalian belum tentu lebih baik imannya drpada mb.Angie kan!!
    Salam Damai

    BalasHapus
  139. hadapilah masalahmu setenang mungkin mbak! Kamu pasti bisa melewati ini semua! Selalu bertawakkal dan bersholawatlah agar permasalahanmu ini segera berlalu. Dan ketika memang anda salah satu tokoh penting dibalik kasus yang membelitmu kini! janganlah takut untuk membuka kebenaran yang sebenar2nya! Alloh SWT always with u mbak
    Salam Damai

    BalasHapus
  140. Ass wr wb and shalllom Angie, we'r startled to hear about this news, however, stay strong and may you always be strengthened, given wisdom to face it and consoled by our Loving heavenly Father, Angie.

    BalasHapus
  141. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  142. Allah SWT tidak akan memberikan ujian di luar batas kemampuan umatNya... Semangat

    BalasHapus
  143. KATAKAN, "TIDAAKKKKHHH" (menolak) PADA KORUPSI...
    Angelina Sondakh bernyanyi sedih, cukup sudah dan terima kasih," kata Tifatul Sembiring

    BalasHapus
  144. Selamat malam Bu Angie
    Saya lihat Bu Angie banyak membawa nama Tuhan dlam tulisan ini. Bagaimana kalau Bu Angie berkomunikasi dahulu dg Tuhan, nanti bila sdh ada hasilnya baru dipublikasikan. Sebab spt yg Bu Angie lihat, kami tdk ada yg bisa membantu meringankan beban Bu Angie. Semua komen cuma sebatas komen. Bila benar ini sdh urusan kebenaran dimana hanya Ibu dan Tuhan yang tau, silahkan berkonsultasi dahulu dg YME...baru mulai menulis. Salam

    BalasHapus
  145. Nasi Sudah Jadi Bubur.
    Dengan Apa bubur itu menjadi berkat?

    Walaupun Harta setinggi gunung, sedalam lautan.
    Kelak yang akan kita bawa nanti di akhir kehidupan hanya tempat tidur kecil didalam tanah.

    Inilah akibat mereka yang sudah meninggalkan-Nya

    BalasHapus
  146. Bertobat jo Angko,
    Supaya Maso surga.

    Tete Manis Masih buka Jalang.

    BalasHapus
  147. Let's not judge one another, since none of us is perfect, May the love of those around you help you through the days ahead and may the peace that comes from the memories of love shared comfort you, stay strong, Angie.

    BalasHapus
  148. - KATAKAN TIDAK PADA KORUPSI
    - PUTRI INDONESIA
    - MENGGUNAKAN KATA - KATA BERBAU AGAMA

    HUFT....MUNAFIK DAN PARADOKS......

    BalasHapus
  149. KALO DAH GINI BARU SADAR,,

    SAYA MENYESAL DENGAN ANDA,SANGAT MENYESAL,TERNYATA ANDA SAMA DENGAN PARA KORUP LAINYA...

    SELAMAT BERSENANG SENAG DI HOTEL PRODEO YA MBA ANGIE

    BalasHapus
  150. "Jika ada yang meminta bajumu, berikanlah juga jubamu, jika ada yang menampar pipi kirimu, berikanlah juga pipi kananmu, sebab Allah sendirilah yang akan membalas setiap kebaikan dan kejahatan yang diperbuat sesama terhadapmu" AJARAN YESUS KRISTUS (ISA ALMASIH.

    BalasHapus
  151. Semoga smua ujian ini semakin mndekatkan mb Angie pada ALLAH SWT...

    BalasHapus
  152. siapa menyangkal Aku di depan umat Ku,, Aku akan menyangkal dia di depan Bapa Ku.. minta Hikmat dari Tuhan dan cepat bertobat..

    BalasHapus
  153. Mbak Angie yang cantik,katakan kepada KPK nanti, katakan seperti di Iklan anti korupsi,cuma jawab katakan TIDAK dan tutup kuping kanan dan kiri setelah itu jempolnya diajungkan ke bawah jawab dengan lantang TIDAK. Masa sih bintang iklan korupsi yang nan cantik jelita di tersangka korupsi sih, aduh mak yang bener saja.

    BalasHapus
  154. berjuanglah tuk kebenaran, .......

    BalasHapus
  155. You should already know if you are entering the field of corruption then inevitably you must also be corrupt, or they'll kick you out and take all the luxuries that you feel,, (of course the luxury is a thing that you can not leave behind) I do know the kind of person are you .. you are a woman who has no loyalty it all, in love .. the principle of life .. sooo .... let's face all the consequences as you knew .. You should be happy because this is Indonesia, not China that executing perpetrators of corruption ..! You can still live in luxury in jail ..! I suggest you, don't said it's all the will of God .. you do not have any loyalty above, change your beliefs upon God as unworthy undress. You truly have shown your quality.you have done Angie!!

    BalasHapus
  156. "Serahkanlah segala sesuatu kepada-Nya sebab, IA yang memelihara kamu..." bu Angie hanya ini yg bisa saya bagikan. God Bless!

    BalasHapus
  157. serahkanlah hidupmu pada-Nya...
    serahkanlah seluruh persoalanmu...
    sebab di dalam nama-Nya ada jaminan kekal...
    di dalam segala perkara...

    Berseru pada Yesus berserah pada Yesus...
    Percayalah Dia sanggup menolongmu...
    Berseru pada Yesus berserah pada Yesus
    Dia kan memberi kedamaian abadi...

    BalasHapus
  158. nabi Muhammad saw. telah berpesan...
    "Barangsiapa yang senantiasa mengingat Allah dalam keadaan senang, maka Allah pun akan mengingatnya ketika dia dalam keadaan sulit"

    bagaimana mengingat Allah ketika senang? pernahkah kita mengeurakan seribu rupiah untuk orang yang kelaparan ketika kita lapang? pernah kita membantu saudara kita yang kesulitan ketika kita dalam kemudahan? semua yang kita miliki di dunia ini bukanlah milik kita, itu hanyalah titipan dan amanah dari Allah untuk kita, anak-anak, harta, jabatan, semua itu milik Allah yang dititipkan kepada kita, dan kita akan dimintai tanggung jawab kelak di hari kiamat,
    jangan khawatir.......
    kebenaran akan selalu menang,,, meskipun tidak menang saaat ini di dunia, tetapi kemenangan untuk kebenaran itu akan selalu ada, kelak di hari kiamat, juga di akhirat,
    salah di hadapan manusia, belum tentu salah dihadapan Allah swt.
    kuncinya adalah, bagaimana kita itu benar di hadapan Allah swt. meski kadang manusia tidak menyukai, dan menganggap kita salah..
    benar atau salah, hanya Allah yang maha mengetahui... kita bisa saja mengaku benar tapi pada kenyataannya Allah mengetahui bahwa kita ini salah, dan bisa juga semua orang menganggap kita salah, tapi pada kenyataannya Allah mengetahui bahwa kita sebenarnya di jalan yang benar..
    yang harus kita ketahui, bahwa Allah itu maha adil, Allah itu tidak zhalim... kita dihukum oleh manusia karena kesalahan yang tidak kita perbuat, maka jika kita sabar Allah akan menggantikan semua penderitaan itu (ujian itu) dengan kebahagiaan yang tiada taranya di akhirat kelak...
    begitupun sebaliknya, kita lolos dari hukuman manusia, dengan berbagai cara, maka kita tidak akan lepas dari hukuman Allah di hari kiamat dan di akhhirat kelak, kuncinya adalah... kita mencari kebenaran di hadapan Allah dan mencari keridlaannya...
    "Dan sungguh Kami telah menciptakan manusia dan Kami mengetahui apa yang terbersit dalam jiwanya, sungguh Kami itu lebih dekat kepadanya (manusia) dari pada urat lehernya" (Q.S. Qaaf: 16)
    "Tidaklah manusia itu berucap sepatah katapun, kecuali di sisi kanan dan kirinya terdapat Raqib dan Atid" (Q.S. Qaaf: 18)

    Jadi, Allah maha mengetahui segalanya...
    siapa yang benar dan siapa yang salah..
    orang dipenjara belum tentu bersalah, orang di luar penjara juga belum tentu benar...

    ingatlah kisah imam-imam dan ulama' besar dalam Islam..
    cobalah ingat, kisah imam Ahmad ibnu Hambal yang dipenjara,, disiksa,, bukan karena kesalahan yang beliau perbuat, tapi karena beliau mempertahankan kebenaran, di mana waktu itu seorang khalifah (pemimpin waktu itu) mengatakan bahwa Al-Qur'an adalah makhluk, namun imam Ahmad tidak setuju dengan pendapat khalifah tersebut, dan membanthnya dengan mengatakan bahwa Al-Qur'an itu bukanlah makhluk, tetapi Firman Allah swt., akhirnya pun imam Ahmad dipenjarakan dan disiksa,
    ingat juga kisah Sayid Quthb, pengarang Tasfir fie zhilalil Qur'an (dalam naungan Al-Qur'an), beliu dipenjarakan, dan menulis kitab tafsir tersebut dipenjara....
    Ibnu Taimiyah mengatakan "Apakah yang akan dilakukan musuhku kepadaku? Jika mereka mengusirku dari negeriku, maka kepergianku adalah rekreasi, jika mereka memenjerakanku, maka penjara adalah tempat ku beristirahat dari segala penatku, dan jika mereka membunuhku, maka kematianku adalah kesyahidan bagiku"

    (bersambung)

    BalasHapus
  159. (sambungan)
    Ingatlah bahwa ujian itu datang sesuai kadar keimanan kita kepada Allah swt. semakin besar iman kita, semakin besar pula ujian yang akan kita terima.... namun semakin kita bisa bersabar dan lolos dalam menghadapi ujian yang ALlah berikan, maka Allah akan memberikan balasan yang jauh lebih baik,,,

    pun sebaliknya... adzan atau hukuman Allah baik di dunia atau diakhirat, setara dengan dosa dan kadar kesalahan kita, semakin besar dosa kita, semakin berat pula hukuman yang Allah berikan...

    hanya Allah dan diri kita yang maha mengetahui,,
    apakah itu ujian untuk keimanan kita??? atau kah itu hukuman karena dosa kita???

    jika kita tau itu adalah ujian, maka tingkatkanlah kesabaran, dan bertawakkal lah kepada Allah, Allah telah menjijikan syurga yang indahnya tiada tara, tak pernah terlintas dalam benak manusia, Allah berfirman "Sesungguhnya Allah mencukupi pahala orang-orang yang bersabar dengan pahala yang tiada batasnya"
    jika kita tau itu adalah hukuman,maka banyaklah beristghfar/meminta ampun kepada Allah, juga meminta maaf kepada orang yang kita zhalimi, segeralah kembali dan bertaubat kepada Allah, syarat taubat itu menyesal dan tidak mengulangi, meminta ampun kepada Allah, dan meminta maaf kepada orang yang kita zhalimi...
    Rasulullah bersabda "Sesungguhnya Allah membenangkan tanganNya di waktu siang, agar orang yang bermaksiat di malam hari bertaubat, dan Allah membentangkan tanganNya di waktu malam, agar orang-orang yang bermaksiat di siang hari itu bertaubat, dan Allah akan selalu seperti itu (menerima taubat) sampai matahari terbit dari barat" (Allah menerima taubat sebelum nafas kita sampai pada pada ujung tenggorokan kita"

    hanya Allah yang maha mengetahui,
    "Tidaklah Allah membebani satu jiwa melebihi kadar kemampuannya, bagi jiwa tersebutlah pahala perbuatannya (yang baik) dan bagi jiwa tersebutlah balasan perbuatannya yang buruk" (Q.S Al-Baqarah 268)

    saudariku, renungkanlah.... apakah itu ujian? atau hukuman, hanya dirimu dan Allah yang mengetahui hal itu? dan segeralah lakukan apa yang mestinya dilakukan...

    semoga kita termasuk dari hamba-hamba Allah yang bersabar dan bersyukur....

    jangan takut akan susah di dunia, yang penting kita mempersiapkan segala hal untuk kebahagiaan kita di akhirat..
    dunia ini fana, entah hari ini, besok, atau lusa? kita akan segera meninggalkannya...
    sedang akhirat tidak ada ujungnya,,, abadi selamanya...
    kita tinggal memilih,,,
    kita mau abadi di syurga? atau abadi di neraka?
    wallahu a'lam bish-shawab...

    saudaramu dalam Islam,,,

    BalasHapus
  160. Ungkapkan apa adanya jangan penuh dengan Rekayasa dan tipu Daya, kemudian semuanya Pasrahkan Pada yang Maha Kuasa.
    "Jangan Pernah Mau Jadi Tumbal"

    BalasHapus
  161. Saya suka tulisan Mbak Angie mengenai kertas ujian. Sangat inspiratif. Saya tidak mau beropini ataupun menghakimi akan kasus hukum Mbak Angie. Saya hanya bisa berpesan bahwa yang Tuhan inginkan hanyalah agar kita menyelesaikan kertas ujian kehidupan kita dgn baik, selanjutnya biarlah hanya Tuhan yang memberikan penilaian. Tidak ada manusia yang sempurna, tetapi kita senantias memiliki pilihan untuk menjadi sebaik-baiknya diri kita di dlm seburuk-buruknya keadaan. Selesaikanlah ujian ini dengan baik, Mbak Angie.

    BalasHapus
  162. kalau buat saya, saat Keadaan tak lagi bersahabat, saat keadaan begitu suilt, saat keadaan membuat saya berucap

    "Tuhan, kenapa cobaanMU begitu besar,Tuhan berikanlah PetunjukMU..agar aku bisa melewati keadaan ini",

    seakan saya tidak sanggup lagi melewati keadaan yang sedang saya alami.
    Namun, saya tersadar...mungkin sudah lama saya tak pernah memanggil nama MU Sang Pencipta, karena kesibukan dunia ini.
    saya percaya, Tuhan, Sang Pencipta sedang merindukan mu kak Anggie
    terkadang cara-cara yg DIA pakai untuk memanggil hamba-NYA tak dapat kita mengerti, tapi percayalah DIA mengerti apa yang terbaik buat kita, dan sesuatu akan Indah pada waktuNYA

    God Bless

    BalasHapus
  163. Apapun yang menghampiri problematika kehidupan ,

    mbak angie harus bisa menunjukan kebenaran,

    hidup tenang tanpa masalah ?
    atau hidup dikenang sebagai orang yang dikenang sepanjang masa ?

    BalasHapus
  164. Yang Tabah n Sabar Mbak Angie menghadapi ujianNya.., membaca tulisan ini sungguh sy ikut sedih.., krn diriku jg mngalami hal yg sama dgn Mbak Angie..., suami tercinta meninggalkanku disaat sy dlm keadaan hamil tua, bersyukurlah bahwa masih ada n banyak org lain yg diuji dgn hal yg serupa, biarkan celoteh org2 yg tdk bertanggung jawab di dunia ini berkicau dgn merdux..., Insya Allah d balik ujian yg Mbak hadapi ada hikmah yg paling indah, ungkapkan semua kebenaran yg ada. smg yg terbaik diberikan olehNya utk mbak sekeluarga, Amin...

    BalasHapus
  165. boleh jadi apa yg buruk di mata manusia, itu yg terbaik di hadapan Alloh SWT.,
    sebaliknya
    boleh jadi yg baik menurut manusia, itu buruk di hadapan Alloh...

    Alloh SWT memberi ujian, pasti sesuai dengan kadar kemampuan kita.
    keep tawakkal.,

    "...wa mayyattaqillaaha yaj'al lahuu makhrojaa. Wa yarzuqhuu min haitsu laa yahtasib..."

    BalasHapus
  166. Masalah yang dialami Mbak Angi, tak berkait sama sekali dengan Tuhan mana yang disembah atau kepada Tuhan yang mana dia berdoa. Bukankah Tuhan itu memang satu dari dulu sampai kiamat nanti? Kalau Tuhan ada sebanyak jumlah agama yang ada, apakah mungkin "perahu" dunia yang satu ini dinahodai oleh banyak Tuhan yang kapasitasnya sama-sama "maha kuasa". Dia tidak mungkin "maha kuasa" kalau mereka berbagi kuasa. Jangan berhotbah dengan memanfaatkan kesusahan orang lain. Bukankan lebih baik kita berempathi, menguatkan, dan mendoakan agar mbak Angi bisa tabah mengatasi masalahnya? Sambil mendorong keberanian mabk Angi, untuk tidak lari dari tanggung jawab atas apapun yang telah diperbuatnya.

    BalasHapus
  167. lakukan...apa yang harus dilakukan....

    BalasHapus
  168. Bu Angie bersukur atas apa yang terjadi. Bu Angie di persilahkan untuk menyelesaikan segala urusan dunia dulu. Ntah itu salah atau benar.Hidup didunia paling banter kisaran 60 tahun tapi di akherat tidak terhingga. Minta lah diselesaikan semua urusan dunia. Jika segala urusan harus diselesaikan di akherat wah terlalu berat Bu. jangan hiraukan orang lain yang menunda semua urusan di akherat.

    BalasHapus
  169. Jangan lah kita saling menghakami karena penghakiman yang adil itu adalah hanya berasal dari Tuhan saja.Tapi 1 hal yang harus diingat ttg kebenaran firman Tuhan bhw hny dalam Tuhan Yesus ada keselamatan selain itu tidak ada."Aku lah jalan keselamatan dan hidup,tak seorang pun datang ke Bapa (sorga) kalau tidak melalui Aku"...Mari kita org percaya,bawa dalam doa Ibu Angie biar dipakai lagi Tuhan utk menyatakan kemuliaan Nya.Ibarat domba hilang yg kembali karena mengenal suara Gembala Nya.Amin...

    BalasHapus
  170. Apapun yg terjadi saat ini,itulah tandanya kita hidup..mb angie Dunia ini memang tdk aKan pernah memberikan keadilan yg seadil-adilnya.krn itulah Allah SWT menciptakn akhirat sbg tempat dibalasnya setiap perbuatan kita secara hak.jika mb merasa tdk bersalah mgk hanya Allah SWT yg paling tahu,tetapi terkadang Allah itu mgk telah lelah menutupi aib kita...jd perbanyaklah inner journey,krn hanya mb angie dgn Allah yg tahu...semoga ini semua hanya ujian utk meningkatkan derajat mb di mata Allah SWT...Curhatlah hanya kepadaNYA di sepertiga malam (Tahajjud),mohonlah,menngislah di hadapanNYA...krn hanya di hadapanNYA-lah tempat terbaik utk Diarymu...sedikit saran jika masih ada kesempatan,usahakan ikut Training ESQ...setidaknya ada pena utk disana utk membantu mb angie menjawab soal2 ujian ini..keep spirit dalam Sabar dan Syukur,Allah SWT senantiasa bersamamu...YAKINLAH....

    BalasHapus
  171. Tuhan, O Tuhan, O Tuhan, O Tuhan, ...
    dahulu di mana Tuhan?

    BalasHapus
  172. Tuhan adil dan sayang sama mbak...Biasanya kita lupa Tuhan kalau senang...Kalau lg susah..Tuhan dimana kah engkau??

    BalasHapus
  173. Ibu Angie, Ibu telah mengambil posisi yg tepat dalam masalah ini. Siap menghadapi proses hukum, sekaligus menyerahkan segala urusan kepada Allah SWT. Semoga Allah merahmati Ibu, anak-anak, dan keluarga besar Ibu. Hasbunallah wanikmal wakil, nikmal maula wanikmannasir....

    BalasHapus
  174. Apakah nama Tuhan harus dibawa ketika kita korupsi?
    Apakaah nama Tuhan hanya dipakai untuk menutupi kebuskkan?
    Apakah nama Tuhan dipakai untuk menjilat?
    Dan apakah Tuhan marah kepada negri ini?
    Karena namaNya dibawa-bawa untuk hal yang tidak benar.
    Sehingga Dia membuat negri ini hancur.
    Dan membutakan mata hati dan akal sehat n negri ini.
    Yang tidak bisa membedakan betapa kejamnya kejahatan korupsi dengan kejahatan pembunuhan.

    BalasHapus
  175. 1. Anda Harus tetap tabah dan tawakal, banyak berdo'a dan sholat malam.
    2. Satu kalimat anda di twitter :"kuwakilkan kepada Allah" sebaiknya ganti dengan "kuberlindung kepada Allah dan aku yakin dengan perlindunganNya aku akan selamat"
    3. Jadilah hamba Allah yang istiqomah

    BalasHapus
  176. tetaplah tabah dan selalu dekat dengan Tuhan itu akan selalu menjadi lebih baik. Semua akan indah tepat pada waktunya. Bersabar dan tetap lakukan yang terbaik. salam (Evelyn)

    BalasHapus
  177. sayang, saya tidak bersimpati dengan anda...anda mengaku muslimah tapi tidak berhijab (jilbab) itu sama saja dengan munafiq...kematian suami anda seharusnya anda jadikan pelajaran untuk menjadi muslimah sejati yg sholehah...tapi sayang, anda tidak bisa mengambil hikmah dari setiap kejadian yg anda alami...
    memang Islam diturunkan hanya untuk orang2 yg berpikir...Islam bukan untuk orang yg ikut2an...

    BalasHapus
  178. Mbak. Anggi Do'a ku menyertai perjalanan hidupmu... jangan patah arang mbak... tetap semangat dan teguhkan Pondasi Imanmu kepada Yang Maha Kuasa Allah Azza Wajala.. karena semua ini atas kehendakNya... ingat mbak kalau Mbak Anggi sekarang lagi di tindas oleh orang ataw perorangan maupun kelompok ataw organisasi tertentu.., itu berarti mereka iri dg Mbak Anngi... Tapi yakinlah Mbak.. yang Bener akan tetap Menang di Muka Bumi Allah ini karena Itu Janji Allah SWT.
    Jadi kalau Mbak bener gak usah Khawatatir ya Mbak.

    Wassalam
    Ardhi Aries

    BalasHapus
  179. saya heran dengan komentar orang2, ada yang bilang sabar, ada yang bilang tetap kuat, ada yang bilang tabah dan lain-lain, padahal perbuatannya sangat tercela, apakah orang2 yang komentar perbuatannya sama dengan angelina ................pada saat melakukan perbuatan tercela tersebut apakah angelina sudah memikirkan akibatnya......kalau sekarang memetik hasil perbuatnnya ......ya sudah sepantasnya.......tidak usah disesali....karena kamu melakukan dengan sadar.......dan kamu harus sadar akibatnya......kamu harus menjalani......

    BalasHapus
  180. yang sabar ya mba' Tersenyumlah... Jangan menunggu bahagia untuk tersenyum... Namun, tersenyumlah agar engkau bahagia

    BalasHapus
  181. untung orang yg baik dan jujur telah berpulang terlebih dahulu...betapa malunya ia jika masih hidup....semoga dia lebih bahagia disana dengan wanita yg biasa saja dari pada dengan wanita yang cantik tapi menhalalkan segala cara....

    BalasHapus
  182. banyak hikmah yg terkandung dlm smua mslh mba angie ini..
    klo emg betul hal ini hanya sebuah fitnah,maka berbahagia dan bersyukurlah kpd ALLOH SWT,krn ALLOH SWT betul" syang sm mba angie..

    BalasHapus
  183. "Tetapi kamu telah meninggalkan Aku dan beribadah kepada allah lain; sebab itu Aku tidak akan menyelamatkan kamu lagi"
    hakim-hakim 10:13

    BalasHapus
  184. Jika seseorang lebih memilih cinta seorang pria daripada agamanya maka si pria itu adalah Tuhannya

    BalasHapus
  185. Tamparan Tuhan ini krn DIA sayang sama kamu hai 'sondakh murtad'. Jadi bertobatlah segera ! Sdh diselamatkan dari bom mariot dan diberkati (jadi putri indonesia, anggota DPR, dll) malah berkhianat n beribadah kpd allah lain hanya krn HARTA TAHTA N PRIA. Jd, JGN NANGIS klo TUHAN rebut 3-3 nya lagi dari kamu.

    BalasHapus
  186. tetap SaBaR eaa tanteu Angie cantik <#

    sesabar @SBRgang Disayang Tuhan dan tabah.....

    Love You As Always

    BalasHapus
  187. follow ini akun ea temans temans dan twitternya http://twitter.com/SBRgang kami DISAYANG TUHAN

    makasaihsaid

    BalasHapus
  188. wanita yang tegar dan hebat !!!
    Tetap semangat dan semakin dekatkan dirimu kepada Allah SWT.
    Insha Allah semua ada jalan. Saya yakin kamu mampu menjalani cobaan ini. Allah SWT tidak akan memberikan cobaan melebihi kemampuanmu. Percayalah Allah SWT selalu disisimu.

    BalasHapus
  189. Nangis..... Cengeng
    Kalau gak ketahuan, Ketawa-ketiwi, Tidur di Sidang, BBM an sambil makan Apel Washington & Apel Malang.
    Udahlah jangan bawa-bawa nama Tuhan sekarang, Nanti klo sidang pake Jilbab ya spt Melinda Dee, seolah-olah Jilbab itu menutupi semua Kebusukanmu.
    Ingat satu persatu akan diambil dari padamu..karena Dosa-dosamu.
    Karena itu Bertobatlah...sebab masih ada waktu untukmu.
    Syallom

    BalasHapus
  190. emang benar setiap kajadian pasti ada hikmah, dan setiap masalah adl guru yang membuat seseorg tambah dewasa.. inget cerita dibalik kisah sederhana tentang cobaan kehamilan.http://www.perkuliahan.com/tips-agar-cepat-hamil-dan-nasehat-kehamilan/. hal yang sangat berkesan " Kita Tahu Apa yg kita minta Tapi Tuhan LEBIH tahu apa yang kita Harapkan"

    BalasHapus
  191. hasyah, cape deh...........
    wid-web.blogspot.com
    ada banyak fakta menarik yang berkaitan dengan ini, saksikan, buktikan

    BalasHapus
  192. katakanlah yang benar itu benar, yang salah itu salah... semakin kau tutup2i akan semakin busuk tercium

    BalasHapus
  193. Semangat ya ka angie.. kebenaran pasti muncul dengan sendirinya.. :)) yakin sama kata - kata yang ka angie tulis

    "La Tahzan Angie...dalam kesulitan akan datang kemudahan, begitu janjiNYA padaku."

    sabar ya ka :))

    BalasHapus
  194. Allah Maha Tau segalanya ...

    Apakah anda benar atau salah ,,, kami hanya bisa mendoakan Anda ... Kesian dengan anak-anak anda... masa Depan Nya bagaimana ?

    BalasHapus
  195. Murka Allah sedang menghampirimu, angie.
    Anda memang Beautiful, Behaviour tapi Angker Beauty (bukan Iner Beauty). Sadarlah dan kembali padaNya.

    BalasHapus
  196. Ijin share tulisannya nya mbak angie,, semoga lekas dimudahkan segera segala hajat baiknya :)

    BalasHapus