Kamis, 18 Agustus 2011

"MERDEKA"

Dear Bloggers,

Merdeka! huff cukup padat kegiatan hari ini jadinya baru bs menyapa di detik-detik akhir penghujung tujuh belas Agustus di HUT 66 RI.
Namun hikmah yang dapat saya petik di saat detik-detik terakhir begini, jadinya saya ikut terbawa pada detik-detik proklamasi yang dibacakan Presiden Soekarno 66 tahun silam. Betapa bangga, bahagia dan bersyukurnya kita sebagai bangsa Indonesia pada saat itu. Setelah sekian lama dijajah, bersimbah darah, berpeluh duka demi tanah air tercinta, akhirnya merah putih bisa kembali menyala dan membara di setiap dada kita. MERDEKA!
Pekikkan terus kata-kata itu dalam setiap langkah kita, walau hanya dalam diam, karena inti kemerdekaan adalah bagaimana kita berhak menikmati hak-hak yang menjadi milik kita, bebas dan terbuka dalam bersuara maupun bertindak di dalam jalur-jalur kebenaran.

Banyak hal yang bisa terus kita tingkatkan dengan semakin panjangnya usia kemerdekaan kita. Isu-isu sentral seperti pendidikan pancasila, penguatan karakater dan persatuan semakin menguat saat ini, dan kita dituntut untuk dapat menjaga kelestariaan semua itu demi semakin kokohnya kedudukan Indonesia di mata dunia.
Kepercayaan terhadap bangsa kita semakin diuji dan harus diselamatkan, karena kepercayaan merupakan elemen pokok penunjang kemerdekaan. Dengan mengimplementasikan kemerdekaan melalui kegiatan-kegiatan positif maka kita sudah memanfaatkan kepercayaan dengan sangat berarti. Setuju kaaan?

Dirgahayu negeriku, dirgahayu bangsaku, dirgahayu Indonesiaku! Maju dan Kekarlah dalam setiap Pertarungan Dunia

Bravo! Salam Sukses, MERDEKA!

ASM


4 komentar: