Jumat, 05 Agustus 2011

"Ramadhan Tanpa Mas Adjie"

Dear Bloggers,

Ramadhan telah berjalan lima hari dan mulai membiasakan saya untuk enjoy menikmati puasa.......beda dengan hari pertama puasa, saya merasa lebih kuat di hari kelima ini :) thanks untuk doanya y bloggers....
Namun satu hal yang masih membuat saya sedih di Ramadhan kali ini adalah sosok suami tercinta Mas Adjie yang tidak bisa lagi menemani saya melewati bulan suci penuh berkah ini.
Saya masih banyak larut dan berandai-andai dalam kenangan bersama Mas Adjie....sungguh berat rasanya menjalani Ramadhan tanpa kehadirannya di sisi saya. Walaupun saya coba untuk tegar dan ikhlas menerima semua ini, tapi hati saya belum sepenuhnya bisa berkompromi dengan niat saya untuk kuat dan ikhlas tersebut.
Tak pernah kuduga bahwa tahun kemarin adalah Ramadhan terakhir bersama suamiku....
Andai kutahu itu adalah Ramadhan terakhir bersamanya, pasti akan kubuat seindah mungkin.

Ya....manusia memang tidak pernah tahu akan rencana Allah SWT, dengan kapasitas saya sebagai seorang muslimah, tentunya sangat membutuhkan banyak bimbingan untuk mencapai ketaqwaan terhadap Allah, dan sejujurnya saya masih haus dan sangat membutuhkan bimbingan Mas Adjie sebagai Imam bagi saya, khususnya pada bulan Ramadhan kesempatan untuk memperdalam keyakinan akan menjadi lebih istimewa dibandingkan bulan-bulan lainnya. Saya merasa waktu untuk menikmati Ramadhan bersama Mas Adjie masih panjang, ternyata tidak begitu adanya....

Di saat kemampuan ibadah saya masih harus diperdalam, saya telah kehilangan sosok yang bisa mengajarkan saya banyak hal tentang nilai-nilai ibadah dalam Islam. Jika saya tahu semua ini, tentu Ramadhan sebelumnya akan saya kejar point plus itu untuk peningkatan kualitas keimanan, tidak akan saya lewatkan waktu barang sedetikpun bersama Mas Adjie untuk menimkati indahnya Ramadhan dalam balutan sahur, buka, tarawih atau tadarus bersama.

Hmmm manusia memang hanya bisa berencana, berusaha dan berdoa ya bloggers.......semua itu menunjukkan betapa kecilnya kita dihadapan Allah SWT.
Semoga dibalik kelemahan kita sebagai manusia, kita tetap mampu menjadi hamba-hambaNya yang tergolong  kuat dalam mengejar kecintaan dan ridhoNYA. Amiin
Selamat menikmati hari-hari dalam indahnya Ramadhan....





Love U All,
ASM

9 komentar:

  1. Subhanallah... cintamu yang begitu besar padanya membuat aku bergidik membacanya... Tapi dirimu telah diberi kemulian dan kesempurnaan hidu mba angie... karena aku pernah membaca salah satu hadist nabi bahwa " Allah tidak akan mengambil nyawa seseorang melainkan karena dia telah disempurnakan hidupnya"
    Berdoalah mba..semoga cinta mba angie akan bertemu di surga firdaus...amiinnn

    BalasHapus
  2. salut sama cinta mba angie & mas Adjie....

    BalasHapus
  3. Bangga dan Salut sama mba angie :)

    BalasHapus
  4. semoga mba dan mas adjie bisa bersatu nanti dalam surgaNya, amin

    BalasHapus
  5. yang tabah ya Mbak. Selamat berkarya untuk Tuhan. ^_^

    BalasHapus
  6. ayatquran :
    Kami tidak memikulkan beban kepada sesorang melainkan sekedar kesanggupannya (6:152)

    BalasHapus