Minggu, 17 Juli 2011

"Musibah Letusan Gunung Soputan dan Lokon"

Dear Bloggers,

Duka kembali menyelimuti hati saya ketika mendengar musibah letusan gunung terjadi lagi di negeri kita....
Kali ini benar-benar membuat saya sedih karena letusan itu berasal dari kampung halaman saya di Manado...yaa gunung Soputan dan Lokon di Manado meletus dan menyisakan abu bagi udara Manado.
Namun saya patut bersyukur kepada Allah SWT karena keluarga saya di sana alhamdulillah aman terkendali dan memang korban tidak terlalu banyak seperti letusan Merapi di Jogya lalu.

Fenomena alam tersebut bagi saya merupakan musibah sekaligus kuasa yang Maha Kuasa untuk menunjukkan bahwa betapa alam sangat berpengaruh bagi kehidupan kita sebagai manusia di muka bumi ini, sehingga memang kita sangat dituntut untuk menjaga, melestarikan dan bersahabat dengan alam agar kita tidak termakan oleh murkanya.

Saya sendiri sedari kecil selalu dididik untuk mencintai alam oleh orangtua saya. Saya ingat betapa saya sangat menikmati jejak jemari kaki saya sangat betah berlari berlama-lama atau duduk di atas hamparan rumput hijau disekitar rumah sambil menjaga hewan-hewan peliharaan keluarga, menyiram bunga dan bercocok tanam. Sampai sekarangpun ketika saya sudah menjadi ibu serta wakil rakyat selalu saya himbau kepada anak-anak saya serta semua masyarakat untuk memiliki kepekaan terhadap alam, menjaganya agar jangan sampai punah atau rusak agar kita semua tetap dapat hidup selaras dan terlindung dengan kebesaran alam yang dianugerahkan dari Allah kepada kita.

Dengan adanya musibah letusan gunung di Manado, saya hanya bisa berdoa dan ikut menitipkan kesedihan serta semangat kepada seluruh masyarakat Manado agar tetap sabar dan kuat menghadapi musibah tersebut, agar semuanya cepat pulih kembali, agar tidak ada korban-korban lagi dan agar ulang tahun kota Manado yang sedang terselenggara saat ini tetap meriah, semarak dan membangkitkan keceriaan setelah dilanda kedukaan. Amiiin

With Love,
ASM

6 komentar: