Minggu, 06 November 2011

"Selamat Hari Raya Idul Adha"

Dear Bloggers, Assalamualaikum wr,wb...

Tiada kata yang sempurna bagi hari ini selain dari ucapan penuh syukur saya atas kembali datangnya hari raya Idul Adha 1432 H. Selamat ya untuk semua bloggers yang merayakannya.

Hari raya Idul Adha merupakan momentum bagi umat Islam untuk mendekatkan diri pada Allah SWT dalam ibadah mulia yang dinamakan kurban. Saya teringat bahwa hari raya Idul Adha khusus untuk mengenang pengorbanan dan keikhlasan Nabi Ibrahim yang diperintahkan untuk mengorbankan puteranya Ismail kepada Allah SWT, yang kemudian pada akhirnya berubah menjadi seekor domba untuk disembelih. Sejak saat itu umat Islam diperintahkan untuk berkurban hewan Domba, Sapi atau Unta setiap tanggal 10 Dzulhijjah, yang juga bertepatan dengan momentum ibadah Haji.

Hewan-hewan yang dikurbankan tersebut merupakan bukti cinta kepada Allah SWT, yang dijanjikan juga sebagai penghapus dosa-dosa umat Islam. Dengan berkurban, kita menyisihkan sebagian harta kita dalam bentuk hewan kurban yang disembelih ketika hari raya Idul Adha dan kemudian dibagi-bagikan kepada kaum yang membutuhkan.

Sungguh mulia nilai ibadah yang terkandung dalam makna berkurban bagi saya. Kita dilatih mendekatkan diri kepada sang Khalik melalui semangat berkorban penuh keikhlasan guna berbagi kepada sesama yang membutuhkan. Hari ini semua saudara kita di seluruh dunia insyaAllah bisa menikmati hewan kurban dengan penuh suka cita. Amiin

Semoga momentum Idul Adha bisa semakin menyadarkan kita bahwa sebagai ciptaanNya kita adalah makhluk yang lemah, tiada berdaya dan hanya sementara hidup di dunia fana ini. Semua keabadian adalah saat dimana kita telah berpulang kepada Allah dengan derajat yang mulia. Oleh karena itu semua bentuk ibadah yang dijanjikan pahala olehNya, sebaiknya bisa kita jalankan dengan keteguhan hati.

Selamat berkurban dalam keikhlasan yang menggugurkan dosa-dosa dan menambah berkah......
Mohon Maaf Lahir Batin dari saya dan keluarga.....
Happy Iedul Adha untuk semua....


Wassalam,


ASM

7 komentar: