Jumat, 23 Desember 2011

"Kasih Ibu Sepanjang Hayat"


Dear Bloggers,

Setiap 22 Desember kita selalu diingatkan untuk memberi perhatian lebih pada sosok Ibu karena adanya pengakuan resmi bahwa tanggal tersebut diperingati sebagai hari Ibu. Selamat hari Ibu, salam hormat saya untuk para Ibu dengan segala kondisi dan label apapun, akan tetap hebat bagi setiap anak-anaknya...

Bagi saya hari Ibu tidak cukup hanya sehari dalam setahun, melainkan sepanjang hari....mengingat kasih Ibu pun sepanjang hayat untuk anak-anaknya. Ibu memiliki hak yang harus dipenuhi dari anak-anaknya yaitu memelihara, memperhatikan dan menaatinya sepanjang hidupnya. Walau demikian, saya sadari bahwa lebih banyak Ibu yang tidak selalu menuntut hak-haknya tersebut atas anak-anaknya karena naluri kasih sayang tanpa pamrih pada anak-anaknya. Apapun keadaan kita, Ibulah orang yang paling setia terhadap kita.  Ibu tidak pernah menjauh ketika banyak orang menjauhi, Ibu pasti menangis ketika kita disakiti, Ibu membantu kita bangkit ketika jatuh, Ibu mendorong kita untuk maju, Ibu mengelus dan membesarkan jiwa kita ketika putus asa, Ibu pembela terdepan ketika kita banyak dihina, Ibu tidak pernah jenuh memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk hidup kita.

Sebagai anak yang masih memiliki Ibu sekaligus sebagai Ibu bagi anak-anak saya, sosok Ibu sungguh sangat terhormat. Apapun kondisinya Ibu akan tetap menjadi Ibu bagi anak-anaknya, dan pasti akan selalu ada pelajaran berharga yang diwariskannya terhadap kita karena hanya dia yang betul-betul memahami sifat dan karakter anaknya.

Sudahkah kita cukup membahagiakan Ibu? semoga ya bloggers....meskipun terkadang kita mengabaikannya atau tidak berkenan atas nasihat-nasihatnya, namun hati dan cinta Ibu selalu untuk kita, dia tidak akan pernah tega menjerumuskan anak-anaknya. Kasih Ibu akan abadi sepanjang masa.....

Di saat-saat seperti ini, ketika saya diterpa ujian bertubi-tubi, Ibu lah yang selalu menguatkan saya, menemani, memperhatikan dan lebih menjaga saya beserta anak-anak (cucu-cucunya). Walaupun kami tinggal terpisah lain wilayah, namun Ibu menjadi lebih banyak berkorban untuk berada bersama dengan mengunjungi saya. Ibu tidak lupa untuk bertanya perkembangan hari-hari yang saya lewati sambil ikut memikirkan cara agar saya bisa keluar dari setiap permasalahan.

I Love U Mother....

5 komentar: