Rabu, 14 Desember 2011

"Hidup adalah Pelajaran"

Dear Bloggers,

Semua pasti menanti ya apa sih kita-kira yang sebenarnya terjadi pada saya dengan isu soal hubungan asmara yang ramai minggu lalu itu? hehehe penasaran ya...

Sebelumnya sudah saya ulas sedikit klarifikasi melalui akun twitter saya, masih ingat kan soal #pelajaran itu? bagi saya begitulah prinsip saya yang sebenarnya. bahwa semua ujian harus dihadapi dan dilewati dengan kejernihan hati dan pikiran,keikhlasan,kekuatan doa serta usaha agar lebih matang sebagai makhluk Allah; bahwa derajat hubungan dengan sesama tidak ada yg bisa menakar kecuali Allah dan setiap pribadi yang terlibat didalamnya, sehinga sangat mustahil bila semua bisa paham dengan pasti akan hal tersebut. Ada satu lagi dari perkataan ayah saya, anggap saja #pelajaran 3 : ada dua hal yg tidak etis untuk dikomentari, yaitu masalah keyakinan dan masalah asmara.

So...sudah jelas ya bloggers, bagi saya tidak ada yang perlu diributkan selama saya tidak melangar hukum dan etika. Urusan saya bersama keluarga dan orang-orang terdekat biarlah menjadi milik saya pribadi. Yang jelas saya masih di Indonesia, tidak kabur kemana-mana seperti yang diberitakan, tidak pernah mangkir ketika dipanggil urusan kasus, tidak juga absen dari kerja seperti beberapa statement media itu.

Soal pertemanan dengan polisi, saya akui begitu banyak teman-teman saya dari kalangan kepolisian. Mereka sering ambil bagian dari babak kehidupan saya, dari mulai urus surat-surat penting, urus menjadi mualaf, saksi pernikahan saya dan mas Adjie, sampai menjadi lebih sering lagi ketika saya berhadapan dengan KPK karena suatu kasus hehehehe...sesuatu ya bloggers. Alhamdulillah masih diberi masalah, biar hidup ga hampa bagai masakan hambar. Kurang bumbu kehidupan membuat kita lebih lesu dong yah...justru semakin kaya bumbu membuat kita lebih terpacu dan maju tentunya.

Begitupun soal jodoh, rezeki, maut yang ditakdirkan pada saya, tidak ada seorangpun yang bisa menduga termasuk saya sendiri. Life must go on....apapun itu akan saya hadapi. I deserve to be happy....
Bahagia dengan apa dan sama siapa ya it's my business :) yang jelas tempat spesial di hatiku untuk mas Adjie akan selalu kurawat dan kupelihara smpai menutup mata, tempat itu akan selamanya untuk mas Adjie.

Ok all, that is it! let's talk about other important topic for our future, itu lebih baik kan?
Terima kasih untuk segala dukungan maupun hujatan. Bumi itu tidak selalu malam guys....



Love,


ASM




30 komentar:

  1. hmmm.. mba angie bikin penasaran ajah,
    apapun yang terjadi kedepan nanti semoga itu yang terbaik,amien allahuma amien..
    salam manis buat keanu, muuaacchh...

    BalasHapus
  2. bener mba Angie...bumi itu tidak selalu malam...dan "pelajaran" nya berarti bgt loh mba...kebanyakan orang emang cuma bisa ikut2an ngomong dan sok tau dan pinter tentang masalah orang, sementara mereka sendiri belum tentu ngerti esensi dan tujuan hidup mreka masing2...maju terus mba Angie...keep on struggling your life mba Angie...the light of God will always shine on you...

    BalasHapus
  3. mbak ,memang masalah yang datang di kehidupan itu tidak akan pernah berhenti mendatangi kita , mulai dari masalah kecil hingga mudah di selesaikan hingga masalah besar , karena menurut saya pribadi dengan adanya masalah tersebut membuat kita harus dan harus belajar lagi tentang kebijaksanaan karena kita harus bisa mengatasi masalah itu dengan bijak ,
    oh yah mbak mungkin sekedar kata kata bijak dari papi aku , tapi aku nggak tau apakah berguna untuk mbak
    " berterima kasih lah kepada orang orang menghina , mencibir dan menjelekan kamu , dan berhati hati lah kepada orang yang berlebihan memuji mu " kalo diartiin , ketika orang orang yang menghina kita , kita belajar dan belajar lagi untuk menjadi seseorang yang lebih dari sekarang dan membuktikan bahwa kita tidak seperti yang katakan kepada orang banyak , ketika orang terlalu memuji kita , membuat kita terbuai dalam ucapan manis nya sehingga kita malas untuk belajar memperbaiki diri kita

    BalasHapus
  4. Tetap Semangat!!!!
    Torang Samua slalu dukung k Angie,,,
    InsyaAllah selalu diberi kekuatan
    Allah is always by your side

    BalasHapus
  5. Always remember..Allah always watching you. but they don't.

    BalasHapus
  6. apapun yg terjadi Qmi akn sLL mendukung, sosok m'angie emg sangat mengagumkan seorang wanita sekaLigus ibu yg tegar menghadapi cobaan
    bener banget urusan asmara i2 privasi sese0rang, terserah org mw biLang apa yg pasti m0ga m'angie mendapat yg t'baik dan menjadi yg t'baik utk keLuarga
    keep smiLe ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. apapun yang terjadi meski korupsi? wkwkwkwk.

      asmara urusan pribadi tapi korupsi uang rakyat sampe ratusan milyar? kasian orgtua mbak amel bayar pajak. untung angelina sondakh dihukum 12 tahun penjara dan denda, semoga gak berkurang lag hukuman utk mbak angie.i.

      Hapus
  7. Gud mba Angie, jangan dengerin omongan yg macem2, kita hidup sekali pergunakan yg menurut Allah dan kita baik, so rock on mam,,,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan dengerin orang yg menegur hati nurani mbak angie yg korupsi puluhan milyar maksudnya? pantesan aja dia gak nyadar2. karena orang seperti anda, untung sekarang divonis 12 tahun dan denda, memang sudah seharusnya. Emang korupsi puluhan milyar menurut anda dan alloh baik ya? wkwkwkwk ngeri.

      Hapus
  8. Duh mbak angie, mulai berkurang nih kewibawaannya.. hmm, mudah-mudahan mbak angie tidak salah jalan dalam memilih dan memutuskan segala sesuatu.. kata pendeta saya tempo hari bukan langkah awal yang menentukan melainkan langkah akhir.. jadi mbak angie lah yang harus memutuskan semuanya ini nanti akan berakhir dimana dan seperti apa.. God bless u mbak...

    BalasHapus
  9. Lanjutkan lah... ttap semangat aja y bu..

    BalasHapus
  10. Dear Angie,...
    Semoga semua kata-kata bijak Angie adalah YA dan AMIN. Maka dengan itu kehidupan mu akan penuh berkat baik buat dirimu dan sekitarmu. 1 ayat indah buat Angie : YESAYA 46:4. Please Read. GBU

    BalasHapus
  11. mbak anggie yang terhormat, dia kentut pun nipu, gak percaya ....
    dan gaya mu yang duduk sendiri sepertinya mengundang,
    nanti yang dihatimu dan dianumu bukan mereka lagi, alm suamimu atau bahakan mereka yang kamu beri hasrat.
    mudah untuk menulis dan bicara atau bahkan mengetahui isi hati.
    asal hatiku senang dan anuku menang. udah cukup untuk merasai nuansa sang juara. ya gak mbak anggie ?
    sampai kedipan matamu yang sepersekian detik bisa diganti dengan nama yang tak pernah terlintas dipikiran.
    semua ada batasnya. dari hubungan mu ke manusia dan hubungan mu ke tuhan.
    hubungan mu ke lain jenis sampai keluar cairan. hubungan ke dam jenis sampai uang.
    hubunganmu ke tuhan sampai ke tingkah laku-mu. tapi hubungan mu dengan ku sampai denyut jantungmu yang terakhir.
    tuhan adalah semua yang kau sebutkan. baik hubunganmu, rezeki, jodoh bahkan maut, dialah tuhan sebenarnya. dialah yesus, dialah budha, dialah matahari,dialah rindu dan cinta, mata dan rasa. dan dirimu tuhan.

    BalasHapus
  12. betul mbak. karena bumi tidak akan selalu malam. senang bisa mampir k blog mbak lagi..
    semoga mentari terindah akan terbit menyinari seluruh keluarga mbak ya..
    selalu jaga dan curah kan cinta dan kasih kepada zahwa alya dan kean yang sama..
    insyAllah mbak akan selalu ada dalam doa mereka, doa mereka doa anak yatim tentunya akan segera di ijabah Allah mbak..
    keep spirit mbak..
    live must go on..
    go go go mbak angie..

    BalasHapus
  13. saya sangat kagum dengan tulisan2 mba' Angie, karna tulisan mba' Angie memberikan inspirasi dan memberikan saya semangat untuk menulis segala yang ingin saya ungkapkan... *saya tdk dpt dgn mudah mengungkapkan segalanya melalui lisan* semoga tulisan mba' angie membuat dan memberikan pemahaman kepada orang lain, bahwa segala sesuatu tdk gampang untuk berteori dan berpraktik.... *maaf mba' angie kalo ga nyambung komentar'a?? :D

    BalasHapus
  14. yaa saya tauu ,anda orang terpandang di publik ,tapi harapan saya ,jangan lah sampae kepercayaan publik sirna ,dan hilang begitu saja dan sirna ,dan jangan sampai itu benar benar .salam dari saya ketut ur , singaraja bali

    BalasHapus
  15. salut deh untuk tante angie... :) kelemahan suatu wanita ternyata menjadi kekuatan yang paling utama... keep fighting and keep your smile...

    BalasHapus
  16. Angie Pulanglah. Bapa selalu setia menunggumu

    BalasHapus
  17. tetap semangat mbak.....

    BalasHapus
  18. bumi tidak selalu malam"

    kata penutup ini artinya dalem banget mbak, semoga saja mentari lekas bersemayam dengan embun sejuk, lalu harum kembali bunga yang tengah layu, yang jelas tetp semangat.

    BalasHapus
  19. mbak , aku mau berbagai pengalaman hmm menurut aku pengalaman yang cukup menjadi pelajaran hidup , mungkin yang sedang mbak alami
    dulu aku pernah di fitnah " sejadi jadinya " oleh teman ku di "genk" yah dia itu bagaikan serigala berbulu domba , semua kesalahan di tuduhkan ke aku , hingga teman teman satu genk terperngaruh oleh dia , terciptalah nama buruk terukir untuk aku krn dia , satu persatu mulai menjauhi aku , dan aku coba menjelaskannya namun yang aku dapatkan malah hinaan dan seakan akan di pikiran mereka aku mencoba mengelak dari perbuatan yang aku buat
    hingga seorang sahabatku datang , dan aku cerita ke dia semuanya
    selesai bercerita aku bertanya kepada dia
    kamu masih percaya dengan aku ?
    "iya aku percaya"
    kamu ngak takut kalo aku membohongin kamu dan ternyata aku melakukan hal yang mereka tuduhkan kepada aku dan kamu masih mau berteman dengan aku "
    aku tidak takut , kalopun kamu membohongin aku Tuhan pasti kasih jawabannya dan aku sebagai sahabat kamu aku bukan harus membela kamu ketika kamu melakukan kesalahan tapi harus menegur kamu supaya kamu nggak berbuat dan jatuh kelubang yang sama "
    dan ternyata dia mengetahui posisi aku secara nyata bahwa aku tidak salah dan aku tidak melakukan itu
    dia memberikan suatu nasehat yang aku coba untuk melakukan nasehat itu apa salahnya
    "berapa banyak uang dan tenaga yang kamu punya untuk menyumpal mulut mulut yang memfitnah kamu dan teman temannya yang menerima fitnahan itu ok kamu bayar dia , apa kamu bisa percaya dengan mulut dia ? apakah kamu bisa menjaga dia 24 jam bersama dia agar dia tidak memfitnahmu ? mungkin ketika kamu sumpal dia akan diam , namun satu langkah kamu pergi dia akan jauh memfitnah mu , jadi yang harus kamu lakukan sekarang
    diam dan biarkan sang waktu yang menjawabnya , selama kamu tidak melakukan apa yang dia tuduhkan kepada kamu , dan kamu benar , diam saja Tuhan tahu kok mana yang salah mana yang benar , Tuhan pasti akan membiarkan sang waktu yang menjawab seadil adilnya , kalaupun kamu ternyata salah maka kamu akan menerima hukuman dari sang waktu , kalaupun kamu benar maka kamu akan memperoleh keadilan dari sang waktu
    dan benar saja mbak , aku diam saja dan akhirnya satu persatu teman teman genk ku kembali kepadaku dan meminta maaf , karena bukan aku yang melakukan kesalahan itu ternyata dia yang melakukan kesalah itu
    jadi diam saja , dan biarkan sang waktu yang menjawabnya , dia akan adil kok ,
    mbak semoga berguna yah pengalaman ini untuk mbak

    BalasHapus
  20. Hallo Ratu semangka,appel malang,appel washington,numpang tanya:Jadi anggota DPR enak ya?sibuk bukan mengurus rakyat,tetapi mengurus Buah.Seperti Si Hawa yg kerjanya hanya mengurus buah.

    BalasHapus
  21. Apa yang ditanam,itu juga yg dituai.Kalau begitu segala masalah yg terjadi pada masing2 orang sebagian besar disebabkan oleh tindakan/perbuatan sendiri.

    BalasHapus
  22. Download lagu mp3 musik jadul indonesia 90an di http://rockers90s.blogspot.com

    BalasHapus
  23. Wise words....
    i'm with u angie..

    BalasHapus
  24. Info seputar Sewa Ruang Kantor Jakarta Murah pada tahun 2012 dengan url Sewa Ruang Kantor Jakarta Murah semoga bermanfaat.

    BalasHapus
  25. Kalau korupsi pelajaran gak Mbak Angie?

    SEMOGA DIPENJARA 12 TAHUN BISA JADI PELAJARAN UNTUK TOBAT, JANGAN CAPER MINTA BELAS KASIHAN ORANG DENGAN AGAMA. YANG KORUPSI SITU KOK MINTA JADIIN ANAK SEBAGAI SENJATA.

    BalasHapus