Rabu, 05 Oktober 2011

"Selamat Ulang Tahun Purworejo"


Dear Bloggers,

Tulisan kali ini adalah tentang rasa syukur saya atas pertambahan usia Kab. Purworejo yang ke 1110. Selamat  Ulang Tahun semoga semakin maju dalam segala bidang. Amiin.
Kota Purworejo bagi saya sangat istimewa karena merupakan daerah pilihan saya di Jateng IV yang ikut menghantarkan saya kembali mengemban amanah di DPR RI. Terima  kasih atas segala support dan aspirasi selama ini, semoga kita bisa terus berjuang bersama-sama mewujudkan cita-cita. Amiin

Sebagai kota tertua, Purworejo banyak menyimpan aset berharga dan tentunya tokoh-tokoh yang banyak mencetak sejarah. Kota ini merupakan kota asal ibu negara, asal pencipta lagu Indonesia Raya dan Jend. A. Yani.

Salah satu aset berharga dan istimewa yang tersimpan di kota ini adalah bedug Pendowo yang merupakan bedug terbesar di dunia. Bedug ini terletak di serambi Mesjid Agung Darul Muttaqin di pusat Kota Purworejo dan dibuat pada masa Bupati I Purworejo Cokronegoro I tahun 1835. Ternyata sudah lama juga ya bloggers....

Bagi saya bedug Pendowo ini merupakan objek wisata yang sangat potensial untuk Purworejo karena sangat langka dan unik. Dengan diameter 1,94 meter, terbuat dari kulit banteng dan dari kayu jati gelondongan utuh dengan panjang 2, 92 m, bedug ini dapat menjadi perhatian khusus bagi yang melihatnya. Gaungnya yang besar pasti akan dapat memecah senja dan membangkitkan hasrat beribadah bagi Umat Islam.


Semoga di hari jadinya, Purworejo makin maju dalam berbagai bidang, masyarakat dan pemerintah daerahnya juga semakin mampu menjaga berbagai aset-aset penting termasuk bedug Pendowo, karena hanya dengan ikut melestarikan aset budaya, kita sudah ikut memelihara martabat bangsa dan negara.

Semangat membawa nikmat bagi Indonesia yang makin menguat. Bravo Purworejo!!

Salam,

ASM

6 komentar: