Senin, 31 Oktober 2011

"Story Telling to the Children"

Dear Bloggers,

Masih membekas dalam kenangan saya ketika hari Minggu kemarin diberi kesempatn untuk ber-story telling kepada anak-anak dalam rangka perayaan Hallowen di Rockstar Gym Plaza Indonesia.

Lucu juga bisa berbagi cerita bersama anak-anak. Ekspresi mereka bermacam-macam deh bloggers.....ada yang seriuuss sekali menyimak, ada yang kesana-kemari, ada yang tetap asik sama temannya, ada yang asik sama makanannya, ada yang serius sama mainannya. Menakjubkan sekali tingkah polah anak-anak itu hehehe....

Sejatinya kita memang harus aktif untuk banyak berbagai kisah ataupun mendongeng kepada anak-anak. Hal tersebut lebih baik daripada mereka harus banyak melewatkan waktu dengan menonton televisi ataupun bermain game. Sebagai orang tua saya sangat setuju jika kegiatan bercerita kepada anak selalu dilakukan, misalnya ketika menjelang tidur.

Kegiatan bercerita kepada anak-anak akan mempererat ikatan batin antara orang tua dan anak, selain itu juga mampu merangsang perkembangan daya imajinasi anak, serta bermanfaat untuk menanamkan nilai-nilai moral sejak dini kepada mereka.

Kepada Keanu pun selalu saya sempatkan untuk bercerita, menyanyi dan mengajaknya berdoa ketika menjelang tidur. Keanu pun sangat menikmati ritual menjelang tidur tersebut. Saya percaya apa yang saya lakukan untuk Keanu akan menuai hasil pada waktunya. Amiin

So bloggers, perbanyaklah kegiatan bercerita kepada anak, karena melalui hal tersebut kita sudah berperan menciptakan generasi-generasi penerus yang peka, cerdas dan bermoral.



Regards,


ASM

8 komentar: